Liga Spanyol

Lionel Messi Diklaim Masih Memiliki Gairah Bermain Bersama Barcelona

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Lionel Messi Diklaim Masih Memiliki Gairah Bermain Bersama Barcelona Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Lionel Messi Diklaim Masih Memiliki Gairah Bermain Bersama Barcelona

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Barcelona, Sergi Roberto mengatakan bahwa Lionel Messi masih memiliki gairah bermain di Blaugrana. Meski sang bintang menginginkan pergi dari Camp Nou.

Drama terjadi di Camp Nou beberapa pekan lalu. Lionel Messi minta manajemen Barcelona agar segera melepasnya ke klub lain. La Pulga ngotot bisa pergi secara gratis. Namun Blaugrana bersikukuh bahwa bintangnya hanya bisa pergi jika klausul rilisnya diaktifkan.

Pihak Messi merasa klausul itu sebenarnya sudah tak aktif. Namun setelah beberapa waktu, pemain asal Argentina itu memilih mengalah karena tak mau membawa masalah kontrak itu ke meja hijau.

Setelah Lionel Messi memutuskan untuk bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis di musim 2021 mendatang, banyak anggapan bahwa bintang asal Argentina itu tidak akan bermain maksimal usai permasalahannya dengan klub.

Kendati demikian, anggapan itu tampaknya tidak begitu benar. Sebab, pemain belakang Barcelona yakni Sergi Roberto memberikan pandangannya mengenai respon kebanyakan orang mengenai keputusan Messi untuk bertahan.

Sergi Roberto kemudian memberikan jawaban yang melegakan. Pemain berusia 28 tahun tersebut memastikan bahwa Lionel Messi masih bermain sepenuh hati bagi Blaugrana.

“Leo benar-benar bersemangat. Ia banyak berlari dan bekerja keras untuk tim. Sangat penting bahwa ia bermain dengan begitu banyak keinginan," kata Roberto dilansir dari Goal Internasional.

Di musim baru ini, pelatih Barcelona yakni Ronald Koeman mengusung semangat dan taktik yang baru. Ia akan mengandalkan darah muda di skuad Blaugrana dan mengubah pakem tradisional Barca dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

Sementara itu Lionel Messi musim ini telah tampil sebanyak dua kali. Ia baru mencetak satu gol bagi Barcelona dan itu pun dari titik penalti yakni saat melawan Villarreal.