Bursa Transfer

Tak Kuat Bayar Gaji, Arsenal Siap Tendang Mesut Ozil ke MLS

Minggu, 11 Oktober 2020 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan akan segera merampungkan transfer Mesut Ozil ke klub MLS setelah mereka tidak kuat lagi menanggung gaji sang pemain yang tinggi.

Mesut Ozil masih menjadi beban The Gunners. Pasalnya, klub masih menannggung gaji Ozil yang mencapai 350 juta pounds (Rp6,7 miliar) sementara sang pemain tidak dimainkan sama sekali oleh pelatih Mikel Arteta.

Banyak spekulasi yang menyebutkan Ozil akan tetap bertahan di Emirates sampai kontraknya habis musim depan, dengan pihak klub belum membuka pembicaraan soal pemutusan kontraknya.

Kini kabar terbaru yang dilansir dari Sun Sport menyebutkan bahwa Arsenal akan kembali mencoba menawarkan Ozil ke salah satu klub MLS demi mengurangi beban gaji mereka.

Klub London Utara ini berharap ada klub MLS yang mau memanfaatkan jasa pemain berkebangsaan Jerman itu sebelum bursa transfer pemain di sepak bola Amerika berakhir pada 29 Oktober mendatang.

Itu artinya, Ozil hanya punya waktu tidak mungkin untuk mempertimbangkan masa depannya. Namun, dia kemungkinan akan menyebrang ke Benua Amerika untuk bergabung dengan klub MLS pada Januari mendatang.

Meski begitu, Arsenal tetap dihadapkan dengan satu masalah bila sudah menemukan klub tujuan Ozil. Mereka harus membayar kompensasi senilai sisa kontrak Ozil yakni sebesar 13 juta pounds (Rp248,4 miliar). 

Memang, pindah ke klub baru bisa menjadi jalan terbaik yang harus diambil Ozil karena dirinya sudah benar-benar terbuang dari skuat Mikel Arteta.

Namanya bahkan tidak termasuk dalam daftar 25 pemain yang diusung oleh pelatih asal Spanyol itu untuk skuatnya menjelang kompetisi Liga Europa 2020-2021.

Arsenal sendiri dijadwalkan kembali beraksi pekan depan pada Sabtu (17/10/20). Mereka akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi sesama penantang gelar Liga Inggris, Manchester City.