Liga Spanyol

Tolak Gabung Manchester United, Dembele Bikin Barcelona Naik Pitam

Minggu, 11 Oktober 2020 07:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele dikabarkan membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, naik pitam usai dirinya menolak gabung Manchester United. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele dikabarkan membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, naik pitam usai dirinya menolak gabung Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ousmane Dembele dikabarkan membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, naik pitam usai dirinya menolak gabung Manchester United.

Di bursa transfer musim panas 2020, Barcelona memang sudah membulatkan tekad untuk membuang pemain mereka yang bernama Ousmane Dembele.

Kebetulan, Manchester United mendekat dan tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford. Barcelona pun menyambut mereka dengan baik dan diskusi terkait Dembele dilakukan.

Bahkan, Dembele sendiri sudah menjalin komunikasi dengan Paul Pogba terkait kepindahan dirinya. Situasi ini makin membuat semangat dua klub terkait.

Namun ternyata, striker berusia 23 tahun itu justru memilih untuk bertahan di Camp Nou. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, hal ini membuat Barcelona sangat murka.

Karena, mereka merasa dipermainkan oleh Dembele itu sendiri, yang sejak awal tidak mengatakan bahwa ia tidak bersedia gabung Manchester United.

Selain itu, keputusan Dembele juga membuat Barca tidak bisa mendatangkan striker Lyon yang bernama Memphis Depay. Padahal, dana penjualan Dembele bakal mereka pakai untuk merekrut Depay.

Anehnya lagi, Dembele tetap kukuh bertahan meski pihak klub sudah memberitahukan bahwa ia tak akan dimainkan. Bahkan jika dijual, mereka akan menjual sang pemain dengan harga murah.

Namun, bursa transfer musim panas 2020 sudah tutup. Sehingga, Barcelona harus menunggu sampai musim dingin (Januari) 2021 untuk mencoba menawarkan Dembele ke klub lain.

Ousmane Dembele sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan 16 assists dari 75 penampilan.