Liga Inggris

Ancam Real Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen di Arsenal

Senin, 12 Oktober 2020 11:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Ancam Real Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen di Arsenal Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Ancam Real Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen di Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Dani Ceballos telah memberikan sejumlah kode kepada Real Madrid selaku klub aslinya untuk melepaskannya dan dipermanenkan The Gunners.

Gelandang Spanyol ini pertama dipinjamkan ke Arsenal musim 2019/20 lalu. Dia bermain cukup baik, lalu diterpa cedera, tapi setelahnya bisa bangkit dan kembali menemukan permainan terbaiknya di bawah Mikel Arteta.

Masa depan Ceballos sempat simpang siur ketika masa pinjamannya berakhir beberapa bulan lalu. Meski begitu, Ceballos akhirnya kembali ke Arsenal sesuai dugaan, tapi masih dalam status pinjaman.

Kembali ke Arsenal ternyata selalu jadi prioritas Ceballos, dan kini dia mengindikasikan ingin pindah secara permanen. bicara soal proses kembalinya ke Meriam London beberapa pekan lalu, dia dengan tegas meminta Real Madrid melepasnya.

Pada komentarnya ini Ceballos justru menyebut Arsenal dengan kata ganti "klub saya", yang tentu menimbulkan spekulasi lainnya.

“Saya bicara dengan Madrid dan mengatakan bahwa Arteta ingin saya kembali. "Mereka [Madrid] meminta saya menunggu, tapi jelas bahwa saya ingin kembali ke klub saya [Arsenal], di mana saya bermain sangat baik," kata Ceballos dikutip dari Express.

"Bersama Mikel, saya menemukan kebahagiaan sebagai pemain dan sebagai manusia, dan itu sangat penting untuk pemain," imbuhnya.

Selain cocok dengan Arsenal dan Arteta, Ceballos sendiri mengaku puas dengan proses adaptasinya di Liga Inggris musim lalu. Dia merasa tidak terlalu kesulitan, justru bisa berkembang mempelajari peran baru.

“Orang-orang berkata bahwa tahun pertama adalah tahun transisi, tapi setelah lockdown kita menyaksikan Dani Ceballos yang kita semua inginkan. Dengan kedatangan Mikel, kami tahu tim telah berkembang," sambung Ceballos.

"Saya menemukan posisi yang tidak biasa untuk saya, lebih defensif. Premier League mendesak sampai batas kemampuan Anda baik secara fisik maupun mental. Saya kira saya telah banyak berkembang dalam enam bulan terakhir,” tambahnya.

Dani Ceballos boleh jadi masih berstatus pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Arsenal, tapi hatinya diyakini sudah sepenuhnya untuk The Gunners. Ini yang sampai saat ini membuatnya tetap ingin bertahan di London.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%