Liga Inggris

Arsene Wenger Percaya Arsenal Finis di Empat Besar Liga Inggris

Senin, 12 Oktober 2020 11:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Arsene Wenger Percaya Arsenal Finis di Empat Besar Liga Inggris Copyright: © Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Arsene Wenger Percaya Arsenal Finis di Empat Besar Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris, Arsene Wenger memberikan dukungannya secara penuh kepada Arsenal untuk bisa kembali berjaya dan masuk dalam empat besar Liga Inggris musim ini.

Arsenal sudah empat musim beruntun tak finis di empat besar. The Gunners dua kali finis di urutan lima Liga Inggris pada 2016/2017 dan 2018/2019, lalu finis keenam di 2017/2018, serta finis kedelapan di musim 2019/2020 lalu.

Di bawah Mikel Arteta, musim ini dimulai Arsenal dengan cukup baik. Dari empat pertandingan yang dilalui, Arsenal memetik tiga kemenangan dan sekali kalah.

Dengan sembilan poin, anak-anak London utara tiga poin di belakang Everton yang memimpin klasemen Liga Inggris. Mereka cuma kalah selisih gol dari Aston Villa dan Leicester City di posisi 2-3.

Arsenal diyakini bisa berbuat lebih banyak musim ini setelah melakukan sejumlah perekrutan. Mereka membeli Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey untuk memperkuat pertahanan, juga merekrut Willian guna mempertajam lini depan.

Arsene Wenger, selaku eks manajer Arsenal dan bekas bos Arteta dulu, percaya tim yang sekarang sanggup mengakhiri puasa finis empat besar. Terlebih ada optimisme yang dibawa dari sukses memenangi Piala FA dan Community Shield.

"Agar dia terus mampu mencengkeram tim, seperti yang dia sudah lakukan saat ini, dan untuk terus mengusung idenya sampai akhir. Saya rasa ada semangat yang bagus di im dan mereka punya kans bagus untuk bekerja dengan baik," ungkap Wenger dikutip dari Metro.

"Saya yakin tidak akan terlalu sulit untuk meningkatkan jumlah poin yang mereka dapatkan musim lalu. Tapi saya yakin Arsenal bisa berada di empat besar, kalau tidak lebih baik lagi," tambahnya.

Tak hanya itu, mantan pelatih Arsenal ini juga menambahkan bahwa mengenai pembelian dan komposisi pemain The Gunners musim ini terbilang cukup baik dan pemilihan yang tepat.

"Kenapa tidak lebih? Mereka bisa jadi sebuah kejutan untuk tahun ini menurut saya. Mereka belanja dengan bagus, mereka memperkuat pertahanan dengan baik, dan mereka menjaga pemain yang sudah ada di sana," lanjutnya.

"Di tahun terakhir saya, saya membeli Aubameyang, mereka berhasil mempertahankannya. Mereka punya setiap bahan untuk sukses dan tidak punya kelemahan nyata," sambungnya.

Di sisi lain, Arsenal sendiri memang musim lalu belum bisa menunjukan kualitasnya sebagai klub yang sempat ditakuti di Liga Inggris. Mantan klub Arsene Wenger ini harus puas di posisi kedelapan dengan meraih 56 poin.

Sedangkan di musim 2020/2021, Arsenal tampaknya telah menunjukan kualitasnya sebagai klub yang mampu bersaing menjadi juara di Liga Inggris. Pasalnya, baru empat pertandingan mereka langsung mendapatkan sembilan poin dan bersarang di peringkat keempat klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%