Liga Italia

Habiskan Triliunan Rupiah, Juventus Jadi Klub Terboros di Liga Italia

Senin, 12 Oktober 2020 15:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty images
Habiskan triliunan rupiah hanya untuk menggaji para pemainnya, Juventus dinobatkan sebagai klub terboros di Serie A Italia musim 2020/21 ini. Copyright: © Getty images
Habiskan triliunan rupiah hanya untuk menggaji para pemainnya, Juventus dinobatkan sebagai klub terboros di Serie A Italia musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Habiskan triliunan rupiah hanya untuk menggaji para pemainnya, Juventus dinobatkan sebagai klub terboros di Serie A Italia musim 2020/21 ini.

Juventus tercatat menghabiskan dana senilai 236 juta euro (Rp4,1 triliun) hanya untuk menggaji deretan bintang mereka selama semusim ke depan.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika dana tersebut harus dikeluarkan untuk membayar gaji pemain bintang mereka seperti Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, Paulo Dybala, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Leonardo Bonucci.

Ronaldo menyumbang 31 juta euro (sekitar Rp539 miliar) dari total pengeluaran Juventus tersebut. Dengan gaji selangit yang dia terima tiap musimnya, megabintang asal Portugal itu diprediksi masih akan menjadi pemain bergaji tertinggi di Serie A Italia hingga nanti kontraknya bersama Nyonya Tua habis.

Sementara Ronaldo menjadi pemain bergaji tertinggi di Serie A Italia, Juventus juga tercatat memiliki pemain Italia bergaji tertinggi di dalam skuatnya.

Sosok pemain Italia dengan bayaran tertinggi itu adalah Leonardo Bonucci. Dirinya diketahui menerima 6,5 juta euro (sekitar Rp112,9 miliar) tiap musimnya, lebih banyak dari gaji yang diterima oleh Gianluigi Donnarumma dan Federico Chiesa.

Donnarumma diketahui menerima 6 juta euro (Rp104,3 miliar) tiap musimnya, sedangkan Chiesa berhasil mengantongi 5 juta euro (sekitar Rp87 miliar) per musim usai menuntaskan kepindahanya dari Fiorentina ke Juventus.

Sementara top skor Serie A Italia musim 2019/20 kemarin, Ciro Immobile diketahui hanya mendapatkan 4 juta euro (Rp69,5 miliar) semusim. Raihan gaji yang sama dengan Federico Bernardeschi, pemain yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%