Bursa Transfer

AC Milan 'Gagal' Pertahankan Hakan Calhanoglu, Juventus Siap Tampung

Senin, 12 Oktober 2020 08:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Hakan Calhanoglu berpotensi meninggalkan AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini bakal menguntungkan rival Serie A, Juventus. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Hakan Calhanoglu berpotensi meninggalkan AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini bakal menguntungkan rival Serie A, Juventus.

INDOSPORT.COM - Hakan Calhanoglu berpotensi meninggalkan AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini bakal menguntungkan rival Serie A, Juventus.

AC Milan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga perdana di Serie A musim ini, yakni kontra Bologna (2-0), Crotone (2-0), dan Spezia (3-0). 

Kemenangan ini semakin mengukuhkan skuat Stefano Pioli yang belum pernah kalah sejak kompetisi dilanjutkan pasca pandemi.

Penampilan mereka tak lepas dari kegemilangan Calhanoglu yang berhasil mengatur jalannya pertandingan. Pemain berpaspor Turki itu telah mencatatkan 4 gol dan tiga assist di awal musim 2020/21.

Meski Calhanoglu memberi kontribusi apik untuk tim, AC Milan rupanya belum memberi kontrak anyar kepada eks pemain Bayer Leverkusen tersebut. 

Kontrak Calhanoglu di Milan akan berakhir pada musim panas 2021. Itu berarti, mulai Januari klub manapun dapat mulai menghubungi sang pemain yang bakal berstatus bebas transfer itu.

Melihat kondisi ini, rival Serie A, Juventus, rupanya mulai bersiap untuk membajak Hakan Calhanoglu dari San Siro. 

Dikutip dari Calciomercato, desas-desus ini sebenarnya telah muncul sejak Bianconeri masih ditangani Massimiliano Allegri. Namun, Juventus belum berani mengambil langkah besar dalam memboyong Calhanoglu ke Turin. 

Kali ini, Si Nyonya Tua akan terus memantau perkembangan Calhanoglu di Milan. Apabila hingga Januari sang pemain belum mendapat kepastian mengenai kontraknya, direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici siap menerkam dan menyiapkan siasat untuk mendaratkan Calhanoglu. 

Hakan Calhanoglu bisa saja terpikat akan tawaran Juventus mengingat dirinya ingin menjajal euphoria Liga Champions. Ditambah lagi, Calhanoglu juga meminta upah 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar per musim, yang kemungkinan sulit dipenuhi Diavolo Rosso.