Liga Inggris

Mengenal Said Benrahma, Primadona di Bursa Transfer Lokal Inggris

Senin, 12 Oktober 2020 15:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Bursa transfer lokal Inggris akan ditutup 16 Oktober. Bintang Brentford, Said Benrahma, jadi primadona dengan diincar enam tim Liga Inggris, termasuk Arsenal. Copyright: © Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Bursa transfer lokal Inggris akan ditutup 16 Oktober. Bintang Brentford, Said Benrahma, jadi primadona dengan diincar enam tim Liga Inggris, termasuk Arsenal.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer lokal Inggris akan ditutup 16 Oktober. Bintang Brentford, Said Benrahma, jadi primadona dengan diincar enam tim Liga Inggris, termasuk Arsenal.

Bursa transfer musim panas Eropa memang sudah berakhir pada 5 Oktober lalu. Meski demikian, tim-tim Liga Inggris masih bisa mendatangkan pemain anyar, meski hanya bisa berbisnis dengan tim domestik. Pasalnya, bursa transfer Iokal di Inggris baru akan ditutup akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 16 Oktober.

Sejumlah transaksi pun masih bisa terjadi, misalnya Liverpool yang kini tengah memburu kiper Stoke City, Jack Butland. Di sisi lain, ada pula bintang Norwich City yakni Todd Cantwell yang jadi buruan Leeds United.

Meski demikian, sosok yang jadi primadona bukanlah sosok yang familier bagi pencinta sepak bola seperti kedua nama di atas. Pemain yang menjadi rebutan klub-klub Liga Inggris adalah Said Benrahma, bintang milik Brentford.

Dilansir International Business Times, Benrahma diketahui menjadi bidikan 6 klub divisi teratas Liga Inggris, yakni West Ham United, Crystal Palace, Newcastle, Aston Villa, Chelsea, dan Arsenal.

Dari keenam klub tersebut, West Ham disebut menjadi favorit mendatangkan pemain 25 tahun itu. The Hammers diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Brentford senilai 30 juta pounds (Rp575 miliar). Dengan demikian, mereka tinggal mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Di sisi lain, Arsenal yang masih ingin menambah ketajaman lini depan turut mengintip peluang mendatangkan sang pemain, begitu pula Newcastle dan Crystal Palace yang termasuk tim minim gol musim ini dengan enam gol dan lima gol dari empat laga.

Benrahma sendiri musim lalu memang tampil tajam bersama Brentford di Divisi Championship. Berposisi sebagai sayap kiri, ia sukses mengemas 17 gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Perjalanan Karier

Layaknya pemain Aljazair lainnya, Said Benrahma mengawali kariernya di dunia sepak bola di Prancis. Meninggalkan negara asalnya, Benrahma bergabung dengan Balma SC, kemudian Colomiers, sebelum berlabuh di klub Ligue 1, Nice pada 2013.

Meski lebih banyak tampil bersama tim kedua, Benrahma berhasil menjalani debut profesional bersama Nice di bawah asuhan Claude Puel.

Kedatangan Lucien Favre pada 2016 dan rangkaian cedera membuat sang pemain lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, termasuk dua peminjaman berurutan ke klub Ligue 2, Gazelec Ajaccio dan Chatearoux.

Pada musim panas 2018, Benrahma akhirnya meninggalkan Nice dengan catatan 18 penampilan untuk tim utama, dan sumbangan 3 gol serta 3 assist. Ia bergabung dengan klub Divisi Championship Inggris, Brentford, dengan banderol sekitar 2,7 pounds (Rp51 miliar), dan diikat kontrak 4 tahun.

Setelah sekadar menjadi pemain pengganti di awal musim, Benrahma mulai nyetel dan sanggup menunjukkan kemampuannya bersama Brentford. Di akhir musim perdana di Inggris, ia sukses mengemas 11 gol dan 17 assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Musim kedua, ia tampil lebih spektakuler. Meski jumlah assistnya turun menjadi 10, jumlah golnya meningkat menjadi 17 gol dari 46 laga. Ia pun sukses membawa The Bees ke peringkat 3 klasemen akhir Divisi Championship, meski akhirnya gagal promosi karena dikalahkan Fulham di playoff.

Said Benrahma sendiri dikenal sebagai pemain sayap yang eksplosif. Mengandalkan kemampuan olah bola dan dribel, ia menjadi senjata mematikan saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain bertahan lawan. Terbukti, musim lalu ia mencatatkan rataan drible 3,0 per pertandingan.

Dengan kemampuan itu, ia pun dinilai membuang-buang waktu jika terus bertahan di Championship. Apalagi, Brentford diprediksi akan kesulitan meraih tiket promosi usai kehilangan striker utama Ollie Watkins yang hijrah ke Aston Villa.

Menarik ditunggu siapakah yang akhirnya akan mendapatkan jasa Said Benrahma di bursa transfer lokal yang akan ditutup akhir pekan ini, dan akankan ia berhasil mempertahankan eksplosivitasnya, seperti yang ditunjukkan eks rekannya Ollie Watkins di Aston Villa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%