Bursa Transfer

4 Pemain yang Diprediksi Bakal Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas 2021

Jumat, 9 Oktober 2020 20:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga menjadi salah 1 dari 4 pemain terpanas yang diyakini akan memggemparkan bursa transfer musim panas 2021. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga menjadi salah 1 dari 4 pemain terpanas yang diyakini akan memggemparkan bursa transfer musim panas 2021.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2020 memang menghadirkan banyak kejutan dengan banyaknya derasnya uang yang mengalir di dalamnya. Namun keglamoran transfer musim panas tahun ini diyakini takkan seheboh bursa transfer musim panas 2021.

Di bursa transfer musim panas 2020 ini, Chelsea dianggap sebagai pemenangnya setelah menjadi tim yang paling banyak menghamburkan uang untuk berbelanja pemain.

Tak tanggung-tanggung, lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) uang dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkan lima dari tujuh pemain yang didapatkannya untuk musim 2020/21.

Bahkan Kai Havertz dari Chelsea menjadi pemain termahal edisi transfer musim panas dengan nilai 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Tentu besarnya mahar ini tak sebanding dengan dua edisi transfer  musim panas sebelumnya.

Dalam dua edisi transfer musim panas sebelumnya, tim-tim papan atas Eropa mengeluarkan dana gila-gilaan hingga ratusan juta poundsterling untuk membeli satu pemain saja. Inflasi ini terjadi berkat transfer Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain.

Namun untuk musim panas edisi 2020, setiap tim harus rela menahan hasrat belanja karena minimnya pemasukan akibat pandemi corona.

Namun di sisi lain, ada pula anggapan bahwa tim yang pasif di musim panas 2020 ini melakukan penghematan di tengah pandemi dan baru akan bergerak di musim panas 2021.

Tentunya adanya penghematan yang dilakukan beberapa tim di musim panas 2020 ini bisa jadi tak lepas dari fakta bahwa pada musim panas 2021 nanti beberapa prospek cerah sepak bola Eropa bisa diboyong dengan mudah.

Sehingga setiap tim yang pasif di musim panas 2020 ini akan menyimpan dana belanja di 2020 yang lantas memuaskannya di 2021 setidaknya untuk bersaing secara materi mendapatkan pemain bertalenta.

Berikut INDOSPORT empat pemain yang akan menggemparkan bursa transfer musim panas 2021 dan menjadi rebutan tim-tim papan atas Eropa.