Liga Inggris

5 Klub Liga Primer Inggris yang Untung Besar di Bursa Transfer 2020-2021

Rabu, 7 Oktober 2020 19:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut lima klub Liga Primer Inggris yang untung besar di bursa transfer pemain 2020-2021. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut lima klub Liga Primer Inggris yang untung besar di bursa transfer pemain 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer resmi ditutup, sejumlah klub Liga Inggris ada yang berhasil belanja banyak pemain namun tidak sedikit pula yang gagal mendatangkan target idamannya.

Salah satu contohnya, Manchester United, yang sempat santer dikabarkan akan mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setelah diberitakan sebagai headline di banyak media, The Red Devils harus menanggung kecewa.

Kubu Die Borussen sangat lihai memagari Sancho sampai-sampai membanderolnya dengan harga tinggi yang sulit dijangkau oleh klub peminat. Untungnya, mereka sedikit terhibur lantaran berhasil memboyong Edinson Cavani.

Eks bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut kemudian mewarisi nomor punggung keramat 7 yang pernah dipakai David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, sejumlah pemain penerus mereka justru gagal berjaya di Manchester United, sebut saja Michael Owen dan Alexis Sanchez. Lalu bagaimanakan nasib Cavani selanjutnya?

Lalu, Liverpool menjadi salah satu klub Liga Inggris yang juga mendatangkan pemain di bursa transfer pemain. Yang paling tenar dan banyak diberitakan adalah mantan pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Selain merekrut amunisi baru, The Reds juga melepas salah satu pemainnya di penghujung tutupnya jendela transfer. Ia adalah Marko Grujic, yang hengkang ke klub Portugal, FC Porto, sebagai pemain pinjaman.

Akan tetapi, langkah Manchester United dan Liverpool di bursa transfer pemain ini masih kalah dari beberapa klub lainnya.

Hanya saja, banyaknya pembelian tidak menjamin apakah klub yang bersangkutan telah melakukan smart buying atau tidak. Terlebih lagi, ditambah situasi saat ini, di mana mereka juga harus berkutat dengan pandemi virus corona.

Nah, berikut ini dilansir dari Sportskeeda, klub-klub Liga Primer Inggris yang untung besar di bursa transfer pemain. Siapa saja mereka?