Bursa Transfer

Termasuk Sturridge, Ini 4 Eks Liverpool Kini Berstatus Tanpa Klub

Selasa, 6 Oktober 2020 20:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge dan deretan eks penggawa Liverpool yang berstatus tanpa klub. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge dan deretan eks penggawa Liverpool yang berstatus tanpa klub.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2020 memang telah ditutup pada 5 Oktober 2020 waktu setempat. Namun bukan berarti setiap klub tak bisa mendatangkan pemain lagi, termasuk mendatangkan beberapa eks penggawa Liverpool yang tak memiliki klub.

Bursa transfer musim panas kali ini memang berbeda dengan bursa transfer sebelumnya. Kondisi dunia yang diterjang pandemi membuat bursa transfer kali ini terbilang tak menghebohkan.

Berbeda dengan bursa transfer di tiga tahun terakhir di mana banyak tim-tim Eropa rela menggenlontorkan dana hingga ratusan miliar atau triliunan rupiah untuk mendatangkan satu pemain saja.

Pandemi corona kali ini membuat beberapa tim seperti hilang arah di bursa transfer. Tak adanya pemasukan, terutama dari tiket, membuat kondisi finansial setiap klub terguncang.

Alhasil, belanja jor-joran di bursa transfer musim panas ini tak terlihat, kecuali dari tim-tim yang terlihat mapan secara finansial ataupun yang telah berhemat di edisi transfer sebelumnya seperti Chelsea.

Bahkan di musim panas ini, kebijakan transfer setiap tim berubah arah, dari yang sebelumnya permanen menjadi pinjaman. Hal ini untuk mengatasi finansial klub yang tetap ingin bersaing meraih prestasi dan mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Bahkan banyak klub yang juga tak segan mendatangkan pemain yang statusnya  tanpa klub karena dirilis oleh tim yang mereka bela sebelumnya. Sebagai contoh Edinson Cavani ke Manchester United dan Thiago Silva ke Chelsea.

Kini, bursa transfer musim panas telah ditutup. Akan tetapi, tutupnya bursa transfer musim panas ini takkan menghalangi  sebuah tim untuk mendatangkan pemain lain yang berstatus tanpa klub yang memiliki rekam jejak mentereng.

Seperti empat mantan penggawa Liverpool ini yang masih bisa diboyong karena status mereka yang tak memiliki klub. Berikut daftar para pemainnya.