Liga Inggris

Keputusan Bodoh Chelsea di Bursa Transfer Bikin Sang Legenda Naik Pitam

Selasa, 6 Oktober 2020 15:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Visionhaus/Getty Images
Legenda sepak bola Chelsea, Alan Hudson, memberi kritikan kepada raksasa Liga Inggris itu yang mengambil keputusan buruk di bursa transfer 2020. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Legenda sepak bola Chelsea, Alan Hudson, memberi kritikan kepada raksasa Liga Inggris itu yang mengambil keputusan buruk di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Alan Hudson, memberi kritikan kepada raksasa Liga Inggris itu yang mengambil keputusan buruk di bursa transfer 2020.

Chelsea saat ini memiliki pemain sayap berusia 19 tahun yang bernama Callum Hudson-Odoi. Ia gabung ke klub berjuluk The Blues itu sudah sejak 2017 yang lalu dan mulai menjadi andalan Frank Lampard.

Meski sudah sering dimainkan, tapi Odoi sendiri masih belum menemukan permainan terbaiknya di Stamford Bridge. Hal ini membuat beberapa klub lain berminat untuk merekrutnya.

Bayern Munchen dari Bundesliga Jerman adalah salah satu dari peminat sang winger. Bahkan, mereka sudah menawarkan 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) di bursa transfer musim panas 2020.

Namun ternyata, Chelsea atau The Blues justru menolak penawaran tersebut dan Odoi pun masih tetap di Liga Inggris bersama mereka. Hal ini ternyata membuat sang legenda, Alan Hudson, terheran-heran.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Hudson tidak habis pikir kenapa Chelsea tak bersedia menerima proposal dari Munchen, padahal Odoi tak bisa bersinar bersama mereka.

"Ini adalah misteri bagi saya karena saya telah melihat sendiri performa sang pemain di beberapa laga. Berpijak dari hal itu, saya jelas akan langsung menerima siapapun yang sudi memberi uang sejumlah itu," ujarnya.

"Saya melihat penampilannya melawan klub yang bermain buruk seperti Crystal Palace dan dia benar-benar sangat tidak efektif (dalam laga tersebut)," lanjut Hudson.

"Itu adalah laga dimana Anda tidak mau sering-sering kehilangan bola. Namun, dia (Odoi) malah punya kebiasaan memberi umpan jarak jauh ke belakang," tutup sang legenda.

Berdasarkan komentarnya itu, Alan Hudson tampaknya benar-benar geregetan mengetahui 'kebodohan' Chelsea yang tak menerima proposal mahal Bayern Munchen di bursa transfer 2020.

Meski demikian, mungkin The Blues memang masih ingin menggembleng Odoi di Stamford Bridge agar sang pemain lebih bisa akrab dengan atmosfer Liga Inggris, atau rencana lain yang tak diketahui publik.

Yang pasti, sang winger tersebut masih berusia 19 tahun. Jadi, wajar bila penampilannya tak sehebat pemain-pemain senior yang sudah kenyang pengalaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%