Liga Inggris

Potensi Facundo Pellistri, Rekan Senegara Cavani yang Gabung Man United

Selasa, 6 Oktober 2020 09:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Manchester United, Facundo Pellistri, ternyata memiliki potensi yang bakal membuat dirinya jadi pahlawan yang dibutuhkan Old Trafford.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja mendatangkan pemain sayap rekan senegara Edinson Cavani yang bernama Facundo Pellistri. 

Klub yang berjuluk Setan Merah itu telah mengikatnya dengan kontrak sampai lima tahun serta perpanjangan satu tahun jika Pellistri mampu tampil menjanjikan di Old Trafford.

Sebenarnya, kemampuan seperti apa yang dimiliki remaja berusia 18 tahun itu hingga klub besar sekelas Manchester United sangat menginginkan jasanya di Liga Inggris?

Ternyata, melansir dari Manchester Evening News, Facundo Pellistri adalah pemain yang memiliki potensi besar untuk bisa menjadi bintang masa depan bagi Setan Merah.

Pertama, mantan winger Penarol itu bisa dimainkan untuk memperkuat sayap kanan, di mana Manchester United saat ini hanya punya pemain seperti Mason Greenwood.

Selain itu, Pellistri juga bukan pemain yang agresif dan suka mengejar lawan meski dirinya punya kecepatan yang tinggi. Pellistri lebih suka bermain kreatif untuk membuka celah.

Rekan senegara Cavani dan Luis Suarez itu juga sangat lihai dalam hal passing dan dribbling. Ia sukses melakukan 50% dribble bersama Penarol di musim lalu.

Karena permainannya yang tricky, Pellistri akan menjadi sosok yang bakal membuat tim lawan frustrasi. Apalagi, ia juga punya fisik yang kuat, yang sangat cocok untuk bermain di Liga Inggris.

Facundo Pellistri memang bukan pemain hebat seperti Jadon Sancho yang selama ini selalu diidamkan Manchester United. Meski demikian, ia punya segudang talenta yang bisa membuatnya namanya bersinar terang.