Bursa Transfer

Resmi! Man United Datangkan Winger Rekan Senegara Edinson Cavani

Selasa, 6 Oktober 2020 07:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, telah resmi mendatangkan winger rekan senegara Edinson Cavani yang bernama Facundo Pelistri.

Berdasarkan unggahan dari akun Twiiter resminya, Manchester United telah menginformasikan bahwa mereka sukses memboyong pemain sayap asal Uruguay yang bernama Facundo Pellistri.

Sebelumnya, klub yang berjuluk Setan Merah itu sukses merekrut Edinson Cavani pada 5 Oktober 2020 waktu setempat. Mereka mengontraknya selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Sekarang, raksasa Liga Inggris itu resmi mendatangkan Pellistri yang juga berasal dari Uruguay. Pellistri sendiri saat ini masih berusia 18 tahun, tapi ia adalah sosok yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer.

"Facundo adalah sosok yang sempurna untuk Manchester United. Dia punya semua kualitas teknis dan mentalitas yang tepat untuk menjadi pemain top di sini," ujar Solskjaer seperti dilansir dari Sportsmole.

"Kami akan bekerjasama dengannya untuk mengeluarkan semua potensi yang ia miliki selama beberapa tahun ke depan," tutup sang pelatih.

Manchester United telah mengikatnya dengan kontrak lima tahun. Sama seperti Cavani, Pellistri juga punya opsi perpanjangan sampai satu tahun di Old Trafford. Tentu, jika ia bisa tampil dengan baik.

Sebeumnya, Facundo Pellistri sendiri memperkuat Penarol sejak 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Uruguay tersebut, ia telah dimainkan 30 kali dan mencetak satu gol.