Liga Inggris

Dampak Kedatangan Cavani, Karier Pemain Manchester United Ini Bakal Tamat?

Selasa, 6 Oktober 2020 11:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Legenda sepak bola Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa karier pemain Manchester United ini bakal suram usai kedatangan Edinson Cavani. Copyright: © Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Legenda sepak bola Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa karier pemain Manchester United ini bakal suram usai kedatangan Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa karier pemain Manchester United ini bakal suram usai kedatangan Edinson Cavani.

Pada 5 Oktober 2020, Manchester United resmi merekrut Edinson Cavani sebagai pemain bebas transfer dan mengikatnya dengan kontrak satu tahun plus perpanjangan satu tahun.

Masuknya eks striker Paris Saint-Germain itu tentu bakal menambah daya gedor Setan Merah, baik di Liga Inggris maupun di kompetisi lainnya yang mereka ikuti.

Meski Cavani bakal menjadi 'penyelamat' Manchester United, tapi kehadirannya ternyata juiga membawa dampak buruk. Hal itulah yang dipikirkan oleh legenda Arsenal, Paul Merson.

"Dia berusia 33 tahun. Anda sudah punya Mason Greenwood. Jadi, apakah Anda ingin dia (Cavani) untuk meredupkan potensi dari Mason," ujar Merson seperti dilansir dari Metro.

"Anda harus memiliki pemain-pemain yang punya kecepatan tinggi untuk menyerang balik, seperti Anthony Martial, Greenwood, Marcus Rashford, dan Daniel James," lanjutnya.

"Cavani memang pemain yang hebat, tapi tida sudah berusia 33 tahun. Ada berapa banyak pemain yang bermain di Liga Inggris dengan usia yang sama dengan dirinya?"

"Sekarang, Cavani tiba-tiba datang. Dia memang bakal moncer, tapi menurut saya, ini adalah panic buying (pembelian yang tergesa-gesa)," tutup eks Arsenal itu.

Terlepas dari pendapat Paul Merson di atas, Manchester United sebenarnya sedang membutuhkan sosok striker. Lagipula, Cavani hanya bertahan satu atau dua tahun karena usianya itu.

Sehingga, ada kemungkinan karir Mason Greenwood di Manchester United akan baik-baik saja. Apalagi, Greenwood sudah lebih beradaptasi dengan taktik Ole Gunnar Solskjaer ketimbang Cavani.

Edinson Cavani sendiri telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2013-2020. Bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 200 gol dan 43 assists dari total 301 penampilan.