Bursa Transfer

Korban Belanja, Chelsea Lepas Gelandangnya ke Tim Promosi Liga Inggris

Selasa, 6 Oktober 2020 09:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Usai mendatangkan 8 pemain baru, Chelsea resmi meminjamkan gelandang Ruben Loftus-Cheek ke klub promosi Liga Inggris, Fulham, di hari terakhir bursa transfer. Copyright: © Getty Images
Usai mendatangkan 8 pemain baru, Chelsea resmi meminjamkan gelandang Ruben Loftus-Cheek ke klub promosi Liga Inggris, Fulham, di hari terakhir bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Usai mendatangkan 8 pemain baru, Chelsea resmi meminjamkan gelandang Ruben Loftus-Cheek ke klub promosi Liga Inggris, Fulham, di hari terakhir bursa transfer.

Chelsea menjadi salah satu tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2020. The Blues tercatat mendatangkan delapan pemain baru di semua lini, mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, gelandang, hingga penyerang.

Kehadiran para pemain baru tersebut pun mengancam menit bermain sejumlah pemain lawas The Blues. Akibatnya, manajer Frank Lampard pun memutuskan untuk meminjamkan sejumlah pemain untuk memberi mereka menit bermain lebih tinggi.

Setelah sebelumnya melepas gelandang Ross Barkley dengan status pinjaman ke sesama klub Liga Inggris, Aston Villa. Chelsea kembali melakukan langkah serupa di hari terakhir bursa transfer musim panas.

Dilansir Football London, The Blues lagi-lagi memutuskan untuk meminjamkan pemainnya ke sesama klub Liga Inggris. Kali ini, Ruben Loftus-Cheek resmi dilepas ke klub promosi, Fulham.

The Cottagers akan meminjam pemain Inggris itu hingga akhir musim, tanpa ada opsi ataupun kewajiban untuk mempermanenkan kepindahan tersebut pada akhir masa peminjaman.

Kepindahan Loftus-Cheek ke Fulham sempat terhambat masalah gaji. Seperti diketahui, bintang berusia 24 tahun ini digaji 150 ribu pounds (Rp2,8 miliar) per pekan di Chelsea, yang sulit dipenuhi oleh Fulham.

Namun, masalah tersebut kemudian terpecahkan setelah The Blues memutuskan membantu membayarkan sebagian gaji sang pemain demi mewujudkan kepindahan. Meski demikian, tidak disebutkan persentasi gaji yang akan tetap dibayarkan Chelsea.

Frank Lampard sendiri berharap Loftus-Cheek bisa kembali ke performa terbaiknya saat bermain untuk klub barunya, sehingga ia bisa kembali berperan besar untuk The Blues musim depan.

Sebagai informasi, Ruben Loftus-Cheek sempat menjadi andalan Chelsea pada musim 2018/2019 lalu, dengan catatan 40 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 10 gol. Sayangnya, cedera panjang membuat penampilannya merosot drastis.

Musim lalu, ia hanya tampil 10 kali di semua kompetisi tanpa satu pun gol maupun assist. Musim ini ia baru tampil satu kali di laga pekan perdana Liga Inggris menghadapi Brighton & Hove Albion.