Liga Inggris

Frank Lampard Jawab Isu Memanasnya Ruang Ganti Chelsea hingga Terjadinya 'Pemberontakan'

Sabtu, 3 Oktober 2020 13:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Robin Jones/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan tanggapannya perihal isu memanasnya ruang ganti pemain hingga muncul pemberontakan oleh anak asuhnya. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan tanggapannya perihal isu memanasnya ruang ganti pemain hingga muncul pemberontakan oleh anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan tanggapannya perihal isu memanasnya ruang ganti pemain hingga muncul pemberontakan oleh anak asuhnya. 

Saat ini Chelsea tengah sibuk melepas pemain di bursa transfer musim panas ini, Ross Barkley jadi pemain teranyar yang pergi. Kabarnya, Marcos Alonso pun menuju pintu keluar dan akan bergabung dengan Inter Milan.

Marcos Alonso jadi salah satu korban ketika Chelsea tampil buruk kontra West Brom beberapa waktu lalu. The Blues tertinggal 0-3 di babak pertama, Lampard harus bereaksi, dan akhirnya menarik keluar Marcos Alonso.

Kabarnya saat itu Lampard marah besar pada Alonso, yang dinilai sudah merusak hubungan antara pemain dan pelatih.

Selain itu, kondisi ini diperparah dengan laporan yang menyebutkan beberapa penggawa Chelsea mulai mempertanyakan kapasitas Lampard sebagai pelatih.

Sebagian dari penggawa Chelsea merasa frustrasi karena diabaikan oleh Frank Lampard sehingga jarang mendapat menit bermain serta tak cocok dengan sikap sang pelatih maupun taktik yang ia terapkan.

Sementara itu, Lampard tahu bagaimana isu negatif yang beredar di luar sana, bahwa hubungannya dengan Alonso sudah terlanjur rusak. Meski begitu, sebagai pelatih dirinya tahu untuk memilih tutup mulut.

"Saya tidak akan membongkar apa yang terjadi di ruang ganti, saya kira itu salah. Kami kecewa tertinggal 3-0 pada paruh waktu, dan saya harus membuat perubahan," buka Lampard di Daily Mail.

"Yang saya minta dari para pemain, pada masa sulit dan mudah, adalah untuk tetap bersama. Itulah satu-satunya hal yang akan membuat tim sukses. Hanya itu yang bisa saya katakan soal masalah ini. Itu pun tidak mempengaruhi pekerjaan kami," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan kapten Chelsea itu menolak untuk berbicara lebih dalam mengenai kemungkinan Marcos Alonso untuk pergi meninggalkan Stamford Bridge. Dia hanya berbicara mengenai hubungannya yang baik di ranah profesional.

“Saya tidak boleh memendam rasa kesal, harus terus melaju. Kami bekerja, kami terus bergerak maju, dan bersikap jujur satu sama lain Dan terus bekerja untuk semakin baik dan semakin baik lagi, dan akan ada banyak hal yang terjadi sepanjang musim," tutupnya.

Di sisi lain, Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Frank Lampard akan bermain maksimal dalam laga kali ini karena mereka ingin mengambil poin penuh di kandang.