Liga Inggris

Takut Digusur Werner dan Havertz, Bintang Chelsea Sampai Sewa Pelatih Pribadi

Jumat, 2 Oktober 2020 16:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chriss Brunskill/GettyImages
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi menyewa pelatih pribadi dan lapangan sepak bola demi bisa mempertahankan posisinya di skuat utama musim ini. Copyright: © Chriss Brunskill/GettyImages
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi menyewa pelatih pribadi dan lapangan sepak bola demi bisa mempertahankan posisinya di skuat utama musim ini.

INDOSPORT.COM – Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi menyewa pelatih pribadi dan lapangan sepak bola demi bisa mempertahankan posisinya di skuat utama musim ini.  

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mendatangkan sejumlah pemain berbakat pada musim ini, termasuk Timo Werner dan Kai Havertz. Namun, kehadiran dua pemain tersebut telah membuat Callum Hudson-Odoi mulai was-was.

Callum Hudson-Odoi sendiri gagal menyegel tempat utama di skuat Chelsea musim lalu. Menit bermainnya pun terancam bakal semakin menurun musim ini karena terancam tergusur oleh Timo Werner atau Kai Havertz.

Apalagi, manajer Frank Lampard juga telah mewanti-wanti pemain muda ini untuk membuktikan etos kerjanya agar bisa mendapatkan kembali tempatnya di tim utama.

Dilansir dari Sun Sport, pemain berkebangsaan Inggris itu pun tampaknya mendengarkan saran Lampard. Demi memenuhi harapan sang pelatih, ia rela mengucurkan dana 1.500 pounds atau Rp28,8 juta sebulan untuk menggaji pelatih kebugaran pribadi.

Selain itu, pemain 19 tahun itu juga susah payah menyewa lapangan sepak bola milik klub non-liga yang berlokasi tak jauh dari rumahnya di London Selatan untuk tempat latihannya.

Dalam latihan tersebut, Hudson-Odoi latihan beban ekstra, melatih kecepatan dengan lari bolak-balik, dan melatih ketahanan untuk meningkatkan stamina agar bisa bermain 90 menit penuh.

Sesi latihan itu dijalani Hudson-odoi di luar jadwal latihan normal yang dia jalani bersama Chelsea. Awalnya Hudson-Odoi latihan empat kali seminggu sebelum musim dimulai, namun kini menjadi dua kali seminggu dengan menyesuaikan jadwal pertandingan.

Hudson-Odoi sendiri sudah tampil empat kali dari lima pertandingan Chelsea musim ini dan mencetak satu gol. Gol itu tercipta saat dirinya turun sebagai pemain pengganti untuk menyelamatkan tim dari ketertinggalan 3-0 dari West Brom sehingga laga  berakhir imbang 3-3.