Liga Inggris

Chelsea Imbang Lawan West Brom, Lampard Puji Callum Hudson-Odoi

Minggu, 27 September 2020 13:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard telah melontarkan pujiannya kepada pemain mudanya, yakni Callum Hudson-Odoi usai timnya ditahan imbang oleh West Brom. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard telah melontarkan pujiannya kepada pemain mudanya, yakni Callum Hudson-Odoi usai timnya ditahan imbang oleh West Brom.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard telah melontarkan pujiannya kepada pemain mudanya, yakni Callum Hudson-Odoi usai timnya ditahan imbang oleh West Brom.

Laga West Bromwich Albion vs Chelsea yang digelar di Stadion The Hawthorns pada hari Sabtu (26/09/2020) pukul 23.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik. Pasukan Frank Lampard harus puas dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin. West Brom sebagai tuan rumah berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-4 usai tendangan Callum Robinson gagal dihalau oleh Willy Caballero.

Pesta gol West Brom berlanjut usai Robinson mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini sekaligus menggandakan keunggulan skor 2-0 untuk tuan rumah. Chelsea semakin terpuruk setelah Kyle Bartley berhasil mencetak gol ke-3 di menit ke-27 memanfaatkan umpan matang dari Furlong.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Chelsea tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menembus pertahanan rapat West Brom yang digalang oleh Bartley dkk.

Doa jutaan fans Chelsea terjawab juga. Di menit ke-55, skuat asuhan Frank Lampard berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras Mason Mount dari luar kotak penalti West Brom. Skor 3-1 dan The Baggies masih memimpin.

Usaha Chelsea untuk membalikkan keadaan semakin menemui titik terang usai aksi Callum Hudson-Odoi di menit ke-70 gagal dihalau Johnstone. Skor 3-2 dan Chelsea masih tertinggal 1 gol.

Secara dramatis Chelsea berhasil mencetak gol ketiga mereka sekaligus menjadi penyeimbang lewat aksi Tammy Abraham di menit ke-90+3. Skor menjadi 3-3 hingga peluit akhir pertandingan.

Selesai pertandingan tersebut, juru taktik Chelsea, Frank Lampard pun akhirnya memberikan komentarnya mengenai performa anak asuhnya tersebut. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Callum Hudson-Odoi.

Lampard mengakui bahwa sejak Hudson-Odoi masuk, permainan Chelsea berangsur-angsur membaik. Untuk itu ia memberikan kredit besar kepada sang winger yang berhasil menjadi pembeda bagi The Blues.

"Dia berhasil mencetak gol karena ia memberikan sesuatu yang berbeda dan itu harus ia lakukan, karena ia bisa memberikan dampak yang besar bagi kami. Callum memberikan segala yang kami butuhkan," kata Lampard dilansir dari BT Sport.

"Dia harus bermain lebih konsisten, karena ia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami jika ia bisa bermain dengan konsisten," tambahnya.

Di sisi lain, kabar berbeda sudah beredar bahwa Hudson-Odoi saat ini sudah merasa tidak bahagia bersama klub Liga Inggris Chelsea. Ia dikabarkan ingin hengkang dari Stamford Bridge setelah dirinya tidak menjadi pilihan utama Frank Lampard.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%