Liga Inggris

PR Bagi Lampard! Berikut Catatan Positif dan Negatif di Laga West Bromwich Albion vs Chelsea

Minggu, 27 September 2020 02:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Tammy Abraham dengan Callum Hudson-Odoi usai menyamakan kedudukan untuk Chelsea atas West Brom Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Tammy Abraham dengan Callum Hudson-Odoi usai menyamakan kedudukan untuk Chelsea atas West Brom

INDOSPORT.COM – Pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 Minggu (27/09/20) antara West Bromwich Albion vs Chelsea menghadirkan laga menarik dengan hujan gol. Kedua tim harus puas berbagi 3-3 di Stadion The Hawthorns.

Pada laga ini, Chelsea dikejutkan dengan tiga gol cepat tuan rumah dalam kurun waktu 27 menit. Dua gol yang didapat WBA sendiri tak lepas dari kesalahan dua bek The Blues, Marcos Alonso dan Thiago Silva.

Satu gol dari tuan rumah lainnya juga lahir dari buruknya pertahanan Chelsea saat mengantisipasi situasi bola mati. Hal ini memberi efek kejut bagi The Blues apalagi mengingat lawan yang dihadapi adalah tim promosi.

Namun pada babak kedua, Chelsea mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan. Adalah Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham yang memaksa laga berakhir dengan hasil imbang.

Tentunya hasil ini bisa jadi hasil yang buruk dan juga baik bagi Chelsea. Buruknya, The Blues harus kebobolan tiga gol dalam waktu kurang dari setengah jam dan kabar baiknya klub asal London barat ini masih memiliki mental untuk mengejar ketertinggalan.

Terlepas dari hal tersebut, hasil 3-3 antara West Bromwich Albion dan Chelsea menghadirkan beberapa fakta menarik, khususnya untuk The Blues yang menjadi sorotan di laga ini.

Berikut catatan baik dan buruk yang terjadi di laga West Bromwich Albion vs Chelsea seperti yang dikutip dari OptaJoe.

Catatan Apik:

  • Callum Robinson (West Bromwich Albion) menjadi 'kryptonite' Chelsea di Liga Inggris dua musim terakhir. Hal ini lantaran tiga golnya di Liga Inggris dicetak saat berhadapan dengan The Blues.
  • Berkat satu assistnya di laga ini, total Kai Havertz (Chelsea) telah berkontribusi sebanyak 27 gol (18 gol dan 9 assist) dalam 28 pertandingan di seluruh kompetisi.
  • Chelsea menjadi tim pertama di Liga Inggris setelah West Ham United di tahun 2011 yang mampu terhindar dari kekalahan usai tertinggal tiga gol.
  • Thiago Silva (36 tahun 4 hari) menjadi pemain tertua keempat yang melakukan debut di Liga Inggris setelah Bruno, Fernando Hierro dan Roberto Mancini
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%