Liga Inggris

2 Catatan Gemilang Usai Chelsea Bantai Crystal Palace

Sabtu, 3 Oktober 2020 22:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Hewitt/Getty Images
Terselip dua catatan impresif usai Chelsea mencukur tamunya, Crystal Palace, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Terselip dua catatan impresif usai Chelsea mencukur tamunya, Crystal Palace, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Terselip dua catatan impresif usai Chelsea mencukur tamunya, Crystal Palace, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris.

Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, sukses menang besar atas Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-3 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (03/10/20).

Chelsea tampil dominan di laga ini. Empat gol The Blues dicetak oleh Ben Chilwell (50'), Kurt Zouma (66'). dan Jorginho (78'p, 82'p).

Meski menguasai penguasaan bola, Chelsea kerepotan membobol gawang Crystal Palace pada babak pertama. Barulah di babak kedua, gol pertama Chelsea tercipta melalui pemain debutan Ben Chilwell.

Dengan hasil ini, Chelsea untuk sementara terkerek ke posisi empat klasemen sementara dengan tujuh poin hasil dua kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Dalam laga ini, Chelsea pun mampu mencatatkan dua catatan gemilang yang bisa menjadi modal mereka mengarungi Liga Primer musim ini. Apa saja itu?

Debutan Tampil Gemilang

Chelsea patut bersyukur. Para pemain debutan mereka di laga ini tampil gemilang.

Frank Lampard melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain, termasuk diturunkannya dua pemain yang menjalani debut di Liga Inggris dalam jersey The Blues, yakni Ben Chilwell dan Edouard Mendy.

Ben Chilwell tampil luar biasa dalam menjaga pertahanan. Ia juga menyumbang satu gol dan satu assist.

Jangan lupakan pula peran dari kiper Edouard Mendy. Ini adalah debutnya di Liga Inggris. Chelsea pun langsung mendapat clean sheet setelah sebelumnya selalu kebobolan.

Selain itu, pemain 'baru' lain yang mencuri perhatian adalah Christian Pulisic. Pulisic akhirnya dibawa ke dalam skuad melawan Crystal Palace.

Masuk dari menit 84, Christian Pulisic memberikan pengaruh signifikan dalam permainan Chelsea. Dengan gambaran permainan seperti ini, masa depan Chelsea pun diyakini bakal gemilang.

Clean Sheet

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Chelsea akhirnya mencatatkan clean sheet di pekan keempat Liga Primer Inggris ini. Di tiga laga sebelumnya, skuad asuhan Frank Lampard selalu kebobolan.

Masing-masing saat menang 3-1 dari Brighton, kalah 2-0 dari Liverpool, dan seri 3-3 dari West Brom. Dari ketiga laga itu, Chelsea menempatkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama.

Kini, setelah kedatangan Edouard Mendy, Chelsea langsung menurunkannya di laga melawan Crystal Palace yang berujung clean sheet.

Meski demikian, semua harus dibuktikan di laga-laga Liga Inggris selanjutnya, sebab Frank Lampard terkenal sebagai pelatih yang memiliki taktik ofensif dengan risiko kebobolan tinggi.