Liga Inggris

Baru Jalani Debut, Chilwell Sudah Torehkan Catatan Manis untuk Chelsea

Sabtu, 3 Oktober 2020 22:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Baru saja menjalani debut bersama Chelsea di Liga Inggris, Ben Chilwell langsung menorehkan catatan manis dan sukses mengantarkan The Blues meraih kemenangan. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Baru saja menjalani debut bersama Chelsea di Liga Inggris, Ben Chilwell langsung menorehkan catatan manis dan sukses mengantarkan The Blues meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Baru saja menjalani debut bersama Chelsea di Liga Inggris, Ben Chilwell langsung menorehkan catatan manis dan sukses mengantarkan The Blues meraih kemenangan atas Crystal Palace.

Chelsea berhasil melumat Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam laga bertajuk derby London yang terjadi di pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020).

Dalam laga tersebut, bek anyar mereka, Ben Chilwell berhasil menorehkan catatan manis di laga debutnya dengan mencetak 1 gol dan 1 assist serta membawa Chelsea meraih kemenangan dengan catatan clean sheet.

Torehan tersebut membuat Chilwell menjadi pemain ketiga Chelsea sepanjang sejarah yang sukses mencetak gol dan assist di laga debutnya di Liga Inggris.

Chilwell meneruskan catatan yang dibuat oleh Deco kala menjalani debut bersama Chelsea di Liga Inggris pada Agustus tahun 2008 lalu. Selain Deco, pemain The Blues lainnya yang juga mampu menorehkan catatan tersebut adalah Alvaro Morata kala menjalani debut pada Agustus 2017.

Catatan apik ini menjadi bukti jika keputusan Chelsea untuk memboyong dirinya di bursa transfer musim panas ini merupakan keputusan yang sangat benar.

Namun, di sisi lain debut manis yang dilakukan oleh Chilwell ini menjadi kabar buruk untuk Marcos Alonso yang kemungkinan besar tak akan lagi menjadi pilihan Frank Lampard di sektor kiri Chelsea.