Bursa Transfer

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Chelsea Akan Lepas 3 Pemain Lagi

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© weaintgotnohistory
Bek Chelsea, Antonio Rudiger. Copyright: © weaintgotnohistory
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.

INDOSPORT.COM –  Setelah belanja pemain besar-besaran, Chelsea juga harus menjual sejumlah pemainnya demi menyeimbangkan skuat. Kubu Liga Inggris ini pun masih bekerja keras dalam hal ini kendati bursa transfer akan segera berakhir.

Menilik bursa transfer musim panas ini, Chelsea tercatat suda menghabiskan 220 juta pound (sekitar Rp3,8 triliun) untuk membangun skuat yang tangguh di bawah arahan Frank Lampard.

Sebanyak tujuh pemain berhasil didatangkan The Blues musim ini seperti Ben Chilwell, Timo Wener, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Edouard Mendy.

Dengan beberapa saga transfer tersebut, klub London Barat pun harus melepaskan para pemain lama ke klub lain. Selain untuk menyeimbangkan neraca keuangan, ini dilakukan untuk mengurangi pemain yang tak terpakai.

Dilansir dari Caughoffside, akan tetapi situasi pandemi virus corona memaksa Chelsea mengobral pemainnya dengan harga murah. Meski begitu, ada tiga pemain yang berpotensi dilepas Chelsea sebelum batas akhir bursa transfer.

Pemain pertama yakni Marcos Alonso yang telah sering dihantui kritik lantaran performanya yang buruk di lini pertahanan. Posisinya bakal digantikan oleh Ben Chilwell yang akan siap setelah pemulihan cedera. Ada juga Emerson dan Malan Sarr yang siap jadi pemain pelapis.

Marcos Alonso sendiri santer dikaitkan dengan minat Inter Milan. Hal ini terjadi karena pelatih mereka, Antonio Conte sedang dalam misi membawa semua mantan pemainnya ke Inter Milan.

Selain Alonso, Chelsea juga berpotensi mendepak Tiemoue Bakayoko. Gelandang bertahan asal Prancis itu itu tidak masuk dalam rencana Chelsea sejak 2018-2019 dan pernah dipinjamkan ke AC Milan dan AS Monaco.

Kini namanya pun terkait dengan minat Napoli yang ingin membelinya secara permanen. Bakayoko sendiri sudah memiliki pengalaman dengan pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, ketika keduanya berada di Milan.

Pemain ketiga yang bakal dilepas Chelsea yakni Antonio Rudiger. Eks AS Roma itu sempat diandalkan pada dua musim awalnya di Chelsea. Namun, bek internasional Jerman itu terasingkan sejak era kepelatihan Frank Lampard.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Rudiger tengah diminati beberapa klub, termasuk dua tetangga Chelsea di London, yakni Tottenham dan West Ham.

Selain itu, Antonio Rudiger kabarnya juga diinginkan oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, yang berniat mencari pengganti Thiago Silva, yang kini berseragam The Blues.