Bursa Transfer

Chelsea Tolak Tawaran Fantastis Bayern Munchen untuk Wonderkidnya

Minggu, 4 Oktober 2020 05:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/Getty Images
Tawaran fantastis bernilai triliunan rupiah yang dilayangkan Bayern Munchen untuk Callum Hudson-Odoi ditolak mentah-mentah oleh Chelsea. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Tawaran fantastis bernilai triliunan rupiah yang dilayangkan Bayern Munchen untuk Callum Hudson-Odoi ditolak mentah-mentah oleh Chelsea.

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer jagat sepak bola Eropa dikejutkan dengan ketertarikan Bayern Munchen terhadap wonderkid milik Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Namun, ketertarikan yang berujung penawaran dengan harga fantastis itu ditolak mentah-mentah The Blues.

Sebelumnya, ketertarikan Munchen terhadap Hudson-Odoi telah lahir sejak tahun lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut dilabeli oleh Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic sebagai pemain potensia berharga 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Usai sang wonderkid memperpanjang kontrak di 2019, Munchen tak patah arang. Di 2020 ini, Die Roten kembali tertarik memboyongnya. Hal ini dikonfirmasi oleh Hansi Flick selaku pelatih The Bavarian.

“Dia (Hudson-Odoi) adalah salah satu talenta terbesar di Eropa. Jadi wajar jika klub seperti Bayern tertarik padanya,” tutur Flick.

Bukti ketertarikan Bayern Munchen kepada Callum Hudson-Odoi pun kian menjadi kenyataan jelang penutupan bursa transfer musim panas. Die Roten bahkan menawarkan proposal peminjaman kepada Chelsea dengan opsi pembelian lebih dari 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Namun tawaran fantastis Munchen untuk pemain  mudanya tersebut dilaporkan ditolak mentah-mentah oleh Chelsea yang memang ingin mempertahankan Hudson-Odoi.

Meski begitu, Munchen dilaporkan tak putus asa dengan penolakan ini. Bahkan pada Senin (05/10/20) tepat saat hari terakhir transfer musim panas, Die Roten akan melayangkan tawaran terbaru.

Belum diketahui skema penawaran yang akan dilayangkan Munchen. Namun dari keseriusan tersebut, bisa diyakini bahwa Die Roten tak memandang remeh kualitas dari Hudson-Odoi.

Callum Hudson-Odoi sendiri merupakan winger muda asli jebolan akademi Chelsea. Ia pertama kali melakukan debutnya pada 2017 silam dan mampu menjadi debutan termuda Timnas Inggris di laga resmi internasional pada 2019.