Bola Internasional

Sah! Gantikan Thiago, Bayern Munchen Resmi Gaet Bintang Espanyol

Sabtu, 3 Oktober 2020 23:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ESPANYOL
Bayern Munchen sebentar lagi bakal meresmikan kedatangan bintang Espanyol untuk menggantikan Thiago Alcantara yang hengkang ke Liverpool di bursa transfer ini. Copyright: © ESPANYOL
Bayern Munchen sebentar lagi bakal meresmikan kedatangan bintang Espanyol untuk menggantikan Thiago Alcantara yang hengkang ke Liverpool di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COMBayern Munchen sebentar lagi bakal meresmikan kedatangan bintang Espanyol untuk menggantikan Thiago Alcantara yang hengkang ke Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Bintang Espanyol, Marc Roca, dikabarkan telah mendarat di kota Munchen dan akan segera merampungkan proses transfernya ke Bayern Munchen.

Diario Sport melaporkan jika Bayern Munchen telah sepakat untuk menebus gelandang flamboyan Spanyol tersebut dengan mahar senilai 15 juta euro (Rp261,4 miliar).

Roca kabarnya telah setuju untuk meneken kontrak dengan Bayern Munchen selama 4 musim hingga 2024 mendatang dan memiliki opsi perpanjangan selama semusim.

Keberhasilan Bayern mendatangkan Roca layak diapresiasi dan diacungi jempol. Pasalnya, gelandang berusia 23 tahun ini bisa mereka dapatkan dengan banderol transfer yang jauh lebih murah daripada banderol yang disematkan oleh Espanyol.

Roca diketahui memiliki klausul rilis senilai 40 juta euro (697,1 miliar). Tetapi terdegradasinya Espanyol ke Divisi Segunda membuat banderol transfer yang dimilikinya terjun bebas.

Selain itu masalah finansial yang menimpa Espanyol akibat pandemi Covid-19 ini diyakini membuat mereka terpaksa menerima tawaran yang datang dari Bayern Munchen. Meskipun tawaran tersebut sejatinya sangat jauh dari banderol transfer Roca yang sebenarnya.

Roca adalah eks andalan di lini tengah Timnas Spanyol U-21. Dirinya disebut-sebut bakal menjadi penerus gelandang elit Spanyol di masa depan.

Jebolan akademi Espanyol ini tercatat telah bermain sebanyak 123 kali sejak dipromosikan ke tim senior pada tahun 2016 lalu.