In-depth

Starting XI Terbaik dari Bursa Transfer Liga Inggris Musim 2020/21

Rabu, 7 Oktober 2020 12:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Berikut adalah starting XI terbaik dari pemain hasil bursa transfer Liga Inggris musim 2020/21. 

Bursa transfer akhirnya secara resmi sudah ditutup dengan datangnya sejumlah pemain bintang bagi masing-masing klub. Salah satu aktifitas di bursa transfer paling seru dan mendebarkan tentu terjadi pada Liga Inggris. 

Hingga deadline day kemarin, pecinta Liga Inggris dibuat deg-degan menunggu hingga detik-detik akhir penutupan bursa transfer. Ternyata pada saat deadline day, 2 nama besar akhirnya datang ke Liga Inggris yaitu Thomas Partey dan Edinson Cavani. 

Jauh sebelum Partey dan Cavani datang, sudah ada banyak pemain bintang yang datang membuat bursa transfer Liga Inggris menjadi salah satu paling seru. Banyaknya pemain bintang yang datang, menimbulkan suatu pertanyaan, kira-kira bakal seperti apa starting XI bursa transfer Liga Inggris? 

Emiliano Martinez 

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, kami memilih Emiliano Martinez untuk posisi penjaga gawang ketimbang Dean Henderson dan Edouard Mendy. Alasannya, kiper yang didatangkan Aston Villa dengan mahar 20 juta pounds itu tampil memukau di awal musim ini. 

Secara mengejutkan, mantan kiper Arsenal itu sukses mengantarkan Aston Villa saat ini nyaman di posisi kedua. Dari 3 pertandingan yang sudah dilalui, Emiliano Martinez hanya kebobolan dua kali. 

Timothy Castagne, Thiago Silva, Ruben Dias, Ben Chilwell 

Didatangkan dari Atalanta, Timothy Castagne sukses menjalankan perannya sebagai bek kanan di Leicester City dengan koleksi 1 gol dan 2 assists sejauh ini. Menemani Castagne, harus ada bek sayap kiri agresif macam Ben Chilwell yang didatangkan Chelsea dari Leicester City. 

Untuk duet bek tengah, rasanya pasangan Thiago Silva dan Ruben Dias layak menjadi favorit. Terlepas dari penampilan buruknya di laga perdana bersama Chelsea, Thiago Silva tetaplah salah satu bek paling berpengalaman di Eropa saat ini. 

Hal itu ditunjukan oleh Thiago Silva yang akhirnya sukses membuat Chelsea cleansheets melawan Crystal Palace. Pasangannya yaitu Ruben Dias meski belum tampil begitu solid, tetapi ia memikul tanggung jawab berat dari Manchester City. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%