Liga Spanyol

Tak Masuk Akal, Barcelona Berikan Nomor Keramat Suarez ke Sosok Ini

Selasa, 6 Oktober 2020 22:47 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak masuk akal, Barcelona memberikan nomor punggung 9 kepada sosok tak terduga ini. 

Seperti yang kita tahu jika nomor 9 sebelumnya adalah kepunyaan Luis Suarez. Bersama Neymar dan Lionel Messi, Luis Suarez membentuk trisula maut bagi Barcelona.  

Sebelum Suarez, tercatat hanya pemain dengan kualitas bintang saja yang mengenakan nomor punggung 9. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, Samuel Eto’o hingga Ronaldo dan Romario. 

Meski tak seagung itu, tetap saja nomor 9 di Barcelona dapat dikategorikan cukup keramat. Soalnya biasanya dikenakan oleh sosok striker dengan kelas bintang dan jaminan gol lebih dari dua digit. 

Namun sepeninggal Suarez, sebuah keputusan kontroversial dilakukan oleh Barcelona dengan memberikan nomor punggung keramat itu ke sosok tak terduga ini. Dia adalah Martin Braithwaite. 

Pemain yang didatangkan dari Leganes itu tadinya diharapkan dapat menjadi pelapis dari Luis Suarez. Siapa sangka kepergian Suarez membuat Braithwaite mendapat keistimewaan untuk mendapatkan nomor 9. 

Kepastian Braithwaite mengenakan nomor keramat 9 pun diumumkan secara langsung oleh Barcelona dalam media sosialnya. Sebenarnya Braithwaite terbilang beruntung soanya striker utama memilih untuk menggunakan nomor punggung lain. 

Seperti yang kita tahu jika Antoine Griezmann lebih memilih untuk menggunakan nomor 7 favoritnya. Sedangkan pemain sekaliver Philippe Coutinho juga lebih memilih nomor keramat lain yaitu 14. 

Melihat Braithwaite mengenakan nomor 9 tentu menjadi sebuah keputusan kontroversial di mata fans. Soalnya musim lalu saja, ia hanya sanggup mencetak 1 gol saja dalam 11 pertandingannya bersama Barcelona. 

Mempercayakan nomor 9 kepada Braithwaite bisa jadi adalah salah satu keputusan paling unik Barcelona. Selain aktifitas transfer Barcelona di bursa transfer kali ini yang terbilang adem ayem setelah gagal dapatkan Memphis Depay dan Eric Garcia.