Liga Spanyol

Pasca Diimbangi Sevilia, Kabar Buruk Hampiri Barcelona

Selasa, 6 Oktober 2020 06:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Caparros/GettyImages
Barcelona kemungkinan tidak akan bisa memainkan Jordi Alba dalam beberapa pekan LaLiga Spanyol 2020/21 akibat cedera. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Barcelona kemungkinan tidak akan bisa memainkan Jordi Alba dalam beberapa pekan LaLiga Spanyol 2020/21 akibat cedera.

INDOSPORT.COM - Barcelona kemungkinan tidak akan bisa memainkan Jordi Alba dalam beberapa pekan LaLiga Spanyol 2020/21 akibat cedera.

Sudah jatuh, tertimpa tangga.Peribahasa itu nampaknya sangat tepat menggambarkan kondisi Barcelona pasca laga pekan kelima LaLiga Spanyol 2020/21 kontra Sevilla.

Berlaku sebagai tuan rumah di Camp Nou, dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (06/10/20) dini hari WIB itu, Barcelona harus rela berbagi poin usai kedudukan imbang 1-1.

Barcelona sendiri dalam itu sendiri sempat dibuat terkejut setelah Sevilla sebagai tamu mampu membuka kedudukan lebih dulu lewat aksi Luuk de Jong. Beruntung bagi Blaugrana, Philippe Coutinho mampu menyamakan kedudukan.

Gagal mendapatkan poin penuh guna memperbaiki posisi di tabel klasemen LaLiga Spanyol 2020/21, Barcelona juga mendapat kabar buruk pasca laga kontra Sevilla.

Bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba dilaporkan Football Espana mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus menepi dalam beberapa laga.

Cedera Jordi Alba itu sendiri memang terlihat jelas saat pertandingan Barcelona vs Sevilla. Saat itu ia meringis kesakitan usai salah mendarat dengan kaki kanannya.

Ronald Koeman yang melihat hal itu langsung mengganti Jordi Alba dengan rekrutan baru Sergino Dest, yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Barcelona sedikit beruntung terkait cedera yang dialami Jordi Alba. Pasalnya, LaLiga akan rehat sejenak karena ada jeda internasional.

Meski begitu, Jordi Alba kemungkinan besar masih akan absen memperkuat Barcelona saat berhadapan dengan Getafe dalam lanjutan pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21.