Liga Spanyol

Lionel Messi Multitalenta? Rekrutan Barcelona Tahu Kelemahannya

Selasa, 6 Oktober 2020 01:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FC Barcelona
Lionel Messi tak multitalenta, rekrutan anyar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Sergino Dest temukan kelemahannya. Copyright: © FC Barcelona
Lionel Messi tak multitalenta, rekrutan anyar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Sergino Dest temukan kelemahannya.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal Lionel Messi? Pemain andalan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona ini sudah tak diragukan lagi kehebatannya hingga kini. Namun ternyata ia tak sempurna, dan hal ini diungkapkan oleh Sergino Dest.

Bicara soal kehebatan utama Blaurgrana, sosok kapten mereka selalu tak lepas dari perhatian publik. Maklum saja, pemain asal Argentina itu sudah mengabdi selama 16 musim dan mempersembahkan beragam trofi bergengsi sekaligus pecahkan banyak rekor.

Pencapaian gemilang inilah yang membuat Messi jadi simbol utama El Barca dan tak diperbolehkan untuk pergi. Sebagai buktinya, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub pun harus merendahkan diri agar sang bintang urung angkat kaki.

Sebagaimana diketahui, Barcelona diambang kehancuran total gara-gara rencana kepergian La Pulga usai sempat kemerosotan performa dan masalah finansial. Beruntung upaya kepergian pemain berusia 33 tahun itu digagalkan lewat ancaman klausal rilis fantastis.

Meskipun menjadi sosok pemain agung di kubu Catalan, ternyata sosok si megabintang itu memiliki cela. Ya, Sergino Dest yang baru diresmikan dari Ajax Amsterdam mengklaim jika Lionel Messi tak memiliki kecakapan dalam bahasa Inggris dan hal ini terlihat di laga LaLiga Spanyol.

"Saya melihat semua pemain hari ini dan termasuk Messi. Pemain asal Argentina itu tak bisa berbahasa Inggris, tapi merupakan suatu momen spesial bisa bertemu dengannya," ucap pemain seharga 25 juta euro (Rp433 miliar) itu dilansir AS.

"Saya akan jujur saja, saya tak mengerti apa yang sudah dia katakan, tapi selama kami tersenyum satu sama lain, segalanya akan baik-baik saja," tambahnya.

Lewat pernyataan dari pemain berusia 19 tahun itu pun bisa menunjukkan kekurangan utama bintang La Albiceleste ketika di lapangan. Tak heran cukup masuk akal jika ia sulit untuk berkomunikasi dengan rekan baru.

Sebagai contoh Antoine Griezmann yang gemilang di Atletico Madrid justru jeblok ketika bersanding dengan sang megabintang Barca karena kesulitan bahasa. Kondisi berbeda justru dialami oleh rekan-rekan lain yang sudah mengenal Messi sejak lama.

Sergino Dest sendiri melihat sepak terjang dari Lionel Messi ketika jalani debut perdana LaLiga Spanyol kontra Sevilla. Alih-alih bisa menang, Barcelona malah harus rela bermain imbang 1-1 dan kini hanya bertengger di peringkat lima klasemen sementara.