Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Ngebut, Dembele Tolak Man United

Jumat, 9 Oktober 2020 06:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robin Jones/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang masih jadi pembicaraan sampai hari Kamis (08/10/20). Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang masih jadi pembicaraan sampai hari Kamis (08/10/20).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang masih jadi pembicaraan sampai hari Kamis (08/10/20), termasuk Chelsea yang kabarnya sudah menyiapkan daftar buruan untuk Januari mendatang.

The Blues termasuk klub Liga Inggris yang menghabiskan banyak uang untuk belanja di bursa transfer. Dengan dana melebihi 200 juta poundsterling, sejumlah pemain berhasil didatangkan.

Sebut saja Timo Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, Malang Sarr, Edouard Mendy, dan Kai Havertz.

Namun sepertinya, mereka belum puas dan sudah ambil ancang-ancang untuk mendatangkan rekrutan lagi. Hal ini tidak lepas dari pengamatan Frank Lampard yang melihat masih ada kekurangan di lini tengah skuatnya.

Lampard baru saja melepas dua pemainnya, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek, dengan status pinjaman ke Aston Villa dan Fulham. Kini yang tersisa hanya N'Golo Kante dan Mateo Kovacic bersama Jorginho dan Billy Gilmour.

Nama Declan Rice pun mencuat sebagai calon rekrutan Chelsea selanjutnya. Pemain West Ham United tersebut merupakan produk akademi The Blues dan kini menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Liga Inggris.

Kemampuan Rice yang dapat bermain sebagai bek tengah turut menjadi pertimbangan Lampard untuk mengangkutnya ke Stamford Bridge.

Dilansir dari The Express, West Ham United sempat meminta Chelsea menebus mahar senilai 60 juta pounds (sekitar Rp1,14 triliun). Dirasa terlalu berat, kubu peminat pun mengurungkan niatnya.

Akan tetapi, The Blues kabarnya masih belum menyerah ingin mendatangkan Declan Rice. Mereka akan mencoba lagi di bursa transfer pemain musim dingin.

Selain dari Chelsea, juga ada kabar dari Manchester United. Kiper ketiga mereka, Sergio Romero, mungkin hengkang ke Major League Soccer (MLS) setelah proses transfernya ke Everton kandas saat deadline day 5 Oktober lalu.

Selain kabar-kabar di atas, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer untuk hari Kamis (08/10/20).