Bursa Transfer

Transfer Lokal Masih Dibuka, Liverpool Kejar Eks Kiper Timnas Inggris?

Kamis, 8 Oktober 2020 09:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Getty Image
Liverpool didesak untuk membeli kiper Stoke City yang pernah dipanggil ke Timnas Inggris, Jack Butland sebagai pengganti jika Alisson Becker cedera. Copyright: © Getty Image
Liverpool didesak untuk membeli kiper Stoke City yang pernah dipanggil ke Timnas Inggris, Jack Butland sebagai pengganti jika Alisson Becker cedera.

INDOSPORT.COM - Liverpool didesak untuk membeli kiper Stoke City yang pernah dipanggil ke Timnas Inggris, Jack Butland sebagai pengganti jika Alisson Becker cedera.

The Reds sejatinya sudah memiliki pelapis bagi Alisson Becker, yaitu Adrian. Sayangnya Adrian dinilai terlalu buruk dan sering melakukan eror yang berakibat fatal untuk tim.

Nyatanya saat Alisson absen dan digantikan oleh Adrian, Liverpool kalah memalukan dengan skor 2-7 dari Aston Villa. Buruknya lagi, Alisson dilaporkan bakal absen selama enam pekan karena mengalami cedera bahu.

Dengan Alisson yang masih cedera, serta buruknya performa Adrian. Mantan penjaga gawang Liga Inggris, Paul Robinson mendesak Jurgen Klopp untuk membeli Jack Butland dari Stoke City.

"Jika Alisson absen selama itu, Liverpool harus melihatnya (Butland). Saya bisa melihat Liverpool dapat menyepakati tanda tangan dengan Jack Butland dalam kesepakatan jangka pendek," ucap Robinson dikutip dari Metro Sports.

Sebagai informasi, meski bursa transfer global sudah ditutup, Liverpool masih bisa mendatangkan Butland jika mereka memang ingin membelinya. Pasalnya, bursa transfer domestik masih di buka hingga 16 Oktober mendatang.

Hanya saja transfer domestik tidak bisa dilakukan antara klub Liga Primer Inggris. Klub kasta tertinggi Inggris hanya bisa memboyong pemain dari klub divisi di bawahnya.

Sementara itu, Jack Butland memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris bersama Stoke City. Butland juga pernah dipanggil 9 kali ke Timnas Inggris, tapi kini ia kalah saing dengan kiper-kiper lain.