Liga Inggris

Chelsea Sudah Siapkan Target untuk Pembelian di Bursa Transfer 2021

Kamis, 8 Oktober 2020 08:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
ursa transfer musim panas 2020 beberapa hari lalu sudah dinyatakan berakhir. Akan tetapi, Chelsea sudah menentukan target pembelian pemain di musim dingin 2021 Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
ursa transfer musim panas 2020 beberapa hari lalu sudah dinyatakan berakhir. Akan tetapi, Chelsea sudah menentukan target pembelian pemain di musim dingin 2021

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2020 beberapa hari lalu sudah dinyatakan berakhir. Akan tetapi, Chelsea sudah menentukan target pembelian pemain di jendela transfer musim dingin 2021.

Bisa dikatakan bahwa The Blues merupakan klub Liga Inggris yang melakukan pembelian besar-besaran di bursa transfer musim panas 2020 ini. total pengeluaran mereka sudah mencapai 222 juta poundsterling atau sekitar 4,11 triliun rupiah.

Dari jumlah tersebut Chelsea mampu memboyong tujuh pemain baru yakni Timo Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, Malang Sarr, Edouard Mendy dan Kai Havertz. Akan tetapi, Khusus Malang Sarr dipinjamkan ke FC Porto.

Meski memiliki jumlah pemain terbanyak di Liga Inggris, Frank Lampard sebagai juru taktik pun telah mengidentifikasi sektor lini tengah menjadi salah satu kelemahan dalam timnya.

Lampard baru saja melepas dua pemainnya Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek dengan status pinjaman ke Aston Villa dan Fulham. Dengan demikian lini tengah pun menyisakan N'Golo Kante dan Mateo Kovacic bersama Jorginho dan Billy Gilmour.

Melihat kondisi seperti itu, pemain West Ham United, Declan Rice, dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menguatkan lini tengah skuad Lampard. Ia sendiri adalah produk akademi The Blues dan kini menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Liga Inggris.

Kemampuan Rice yang dapat bermain sebagai bek tengah turut menjadi pertimbangan Lampard untuk mengangkutnya ke Stamford Bridge.

Dilansir dari The Express, West Ham United sempat meminta Chelsea untuk menebus mahar senilai 60 juta pounds (sekitar Rp 1,14 triliun) jika mereka serius merekrut gelandang asal Inggris tersebut. Namun, mereka tidak mau membayar mahar tersebut.

Meski demikian, mereka belum mau menyerah untuk mendapatkan Rice dan pada jendela transfer musim dingin 2021, Chelsea setidaknya bakal membuka penawaran untuk pemain 21 tahun itu.

Dari pihak West Ham United sendiri sudah ikhlas bakal kehilangan Declan Rice yang akan diboyong Chelsea di bursa transfer musim dingin 2021 mendatang. sebagai gantinya The Hammers pun mendatangkan pemain Slavia Prague yakni Tomas Soucek.