Bola Internasional

Jarang Tampil, Bintang Chelsea di Ambang Rekor Bersama Timnas Prancis

Rabu, 7 Oktober 2020 19:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Olivier Giroud berada di ambang rekor di Timnas Prancis meski dirinya jarang tampil secara reguler untuk Chelsea di level klub. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Olivier Giroud berada di ambang rekor di Timnas Prancis meski dirinya jarang tampil secara reguler untuk Chelsea di level klub.

INDOSPORT.COM – Meski jarang mendapat kesempatan tampil bersama Chelsea di level klub, Olivier Giroud berada di ambang rekor membanggakan bersama Timnas Prancis.

Giroud menjadi salah satu pemain veteran yang berada di Chelsea. Ia menjadi pemain tertua ketiga di kubu The Blues setelah Willy Caballero dan Thiago Silva.

Dengan usianya yang tak lagi muda dan banyaknya penyerang muda di kubu Chelsea membuat kesempatan Giroud untuk tampil bermain secara reguler bersama The Blues pun terbilang minim.

Tak seperti di paruh kedua musim 2019/20 lalu, Giroud di musim ini baru dua kali tampil 101 menit dalam enam laga yang telah di jalani Chelsea di awal musim 2020/21.

Minimnya kesempatan tampil di level klub ternyata tak membawa dampat untuknya di level Timnas. Meski jarang tampil bersama Chelsea, Olivier Giroud tetap mendapat kesempatan bermain di Timnas Prancis dan berpotensi membuat rekor.

Rekor yang akan dibuat Giroud bersama Timnas Prancis nanti adalah mencetak 100 penampilan bersama tim Ayam Jantan.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis. Pada laga melawan Ukraina nanti, Giroud akan turun menjadi starter dan menjabat sebagai kapten di laga ke-100 nya.

Tentu hal ini menjadi pencapain tersendiri bagi Giroud. Sebab, ia akan masuk dalam daftar pencetak 100 caps bersama Timnas Prancis mengikuti jejak legenda-legenda seperti Didier Deschamps, Lilian Thuram, Thierry Henry, Zinedine Zidane dan lainnya.

Bahkan Olivier Giroud juga berpeluang menyamai torehan gol Michel Platini. Saat ini ia baru mengoleksi 40 gol dan hanya terpaut satu gol saja dari mantan presiden UEFA tersebut.