Liga Inggris

Rencana Mengejutkan Olivier Giroud Usai Gagal Gabung Inter Milan

Rabu, 7 Oktober 2020 10:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NurPhoto/GettyImages
Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, mengatakan bahwa ia sangat ingin untuk bisa mencoba kompetisi ini usai dirinya gagal merapat ke Inter Milan. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, mengatakan bahwa ia sangat ingin untuk bisa mencoba kompetisi ini usai dirinya gagal merapat ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, mengatakan bahwa ia sangat ingin untuk bisa mencoba kompetisi ini usai dirinya gagal merapat ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Sejak bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, Inter Milan cukup santer dirumorkan membidik striker Chelsea yang bernama Olivier Giroud. Hal itu dikarenakan mereka butuh penyerang ke-4.

Inter atau Nerazzurri saat ini memiliki Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez. Sehingga, mereka mencari striker ke-4 di bursa transfer untuk menjadi pelapis mereka.

Kabarnya, Inter sudah sering melakukan kontak dengan Chelsea dan Giroud pun sudah mempertimbangkan potensi untuk merapat ke Giuseppe Meazza. Namun, nyatanya hal itu tidak terwujud.

Gagal ke Inter Milan, Giroud ternyata langsung memikirkan masa depannya. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, ia secara terang-terangan tertarik untuk pindah ke Amerika Serikat.

"Jujur, kembali ke Prancis bukan prioritas saya. Ini adalah keputusan bagi karier saya. Namun, jika saya memang harus berubah haluan, saya ingin mencoba liga di negara lain," ujarnya.

"Saya berharap bisa bermain di kompetisi teratas untuk dua atau tiga tahun lagi jika fisik saya masih mendukung. Saya tidak akan berbohong. Saya selalu ingin ke Amerika Serikat," lanjutnya.

"Saya akan memikirkan hal itu. Saya pernah hampir pindah ke Italia. Saya tahu banyak pemain Italia yang berkualitas. Saya bukan orang yang suka menutup-nutupi fakta," pungkasnya.

Amerika Serikat yang dimaksud Giroud di sini kemungkinan besar adalah Major League Soccer atau MLS. Karena, banyak pemain uzur yang berkeinginan bermain di sana.

Sebutlah Wayne Rooney yang pernah membela DC United atau Zlatan Ibrahimovic yang pernah memperkuat LA Galaxy. Giroud bisa mengikuti jejak mereka untuk menuntaskan karir seniornya.

Olivier Giroud sendiri telah bersama Chelsea sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 29 gol dan 14 assists dari 91 penampilan di semua kompetisi.