Bola Internasional

Jelang Kontra Ekuador, Argentina Tak Diperkuat Duo Bintang Manchester

Rabu, 7 Oktober 2020 08:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Skuat Timnas Argentina tak akan diperkuat oleh pemain Manchester United dan Manchester City menjelang pertandingan kontra Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Skuat Timnas Argentina tak akan diperkuat oleh pemain Manchester United dan Manchester City menjelang pertandingan kontra Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Argentina tak akan diperkuat oleh pemain Manchester United dan Manchester City menjelang pertandingan kontra Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mulai 7 sampai 14 Oktober 2020 mendatang, kompetisi sepak bola elite di Eropa Eropa diistirahatkan sementara karena adanya jeda internasional.

Ada tiga kompetisi yang akan berlangsung dalam jeda internasional tersebut, yaitu UEFA Nations League, Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan Kualifikasi Euro 2021.

Argentina sendiri akan menjalani pertandingan kualifikasi dalam zona CONMEBOL melawan Ekuador. Di atas kertas, Tim Tango tentu lebih diunggulkan dari lawannya.

Hal ini dikarenakan skuat asuhan Lionel Scaloni itu siap membawa 28 pemain, di mana beberapa di antaranya adalah bintang tenar seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Rodrigo De Paul, dan lain-lain.

Meski bertabur bintang, tapi Argentina justru terpaksa tak bisa membawa pemain Manchester United yang bernama Marcos Rojo. Hal ini dikarenakan Rojo sedang mengalami cedera.

Selain itu, mereka juga tidak bisa membawa bomber Manchester City yang bernama Sergio Aguero, juga dengan alasan yang sama.

Meski demikian, permasalahan itu tetap bakal teratasi dengan memainkan nama-nama lain yang memang sudah dikenal dengan kehebatannya di klub masing-masing.

Selain itu, ada kabar bahwa kiper baru Aston Villa dari Arsenal, Emiliano Martinez, bakal menjalani debutnya di laga melawan Ekuador ini. Tentu, ini adalah hal yang bagus baginya.

Pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Ekuador bakal diselenggarakan pada Jumat (09/10/20) pukul 07.10 WIB.