Liga Inggris

Gabung Man United, Cavani Pernah 'Dipuja' Zlatan Ibrahimovic

Rabu, 7 Oktober 2020 03:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebelum bergabung dengan raksasa Liga Inggris Manchester United, Edinson Cavani pernah mendapat sanjungan dari Zlatan Ibrahimovic.

Sempat diprotes karena minim belanja, Manchester United akhirnya menjawab kritikan para fans dengan mengumumkan kedatangan penyerang baru, yakni Edinson Cavani.

Ya, pemain berkebangsaan Uruguay itu didatangkan ke Old Trafford dengan status bebas transfer, pasca kontraknya tak diperpanjang oleh klub Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Kedatangan Cavani jelas diharapkan bisa menjawab kebutuhan Setan Merah akan penyerang berpengalaman, mengingat lini serang mereka kebanyakan diisi pemain muda.

“Edinson (Cavani) merupakan pemain profesional yang berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk tim," ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari laman resmi klub.

"Rekor mencetak golnya untuk klub dan negara sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia,” lanjut pelatih Manchester United itu.

Kualitas Cavani sebagai mesin pencetak gol memang tidak perlu dipertanyakan lagi. 200 gol dari 301 penampilan bersama Paris Saint-Germain selama tujuh musim sudah menjadi buktinya.

Kehebatan Cavani dalam menjadi mimpi buruk kiper lawan bahkan sempat mendapat pujian dari mantan rekan setimnya di PSG, yang juga pernah memperkuat Manchester United, yakni Zlatan Ibrahimovic.

Pada medio 2013 lalu, Ibrahimovic yang kini memperkuat AC Milan mengaku sangat beruntung bisa memiliki Cavani sebagai rekan satu timnya di PSG.

"Memiliki Cavani dalam tim membuat setiap pertandingan menjadi lebih muda. Kami saling melengkapi. Jika saya gagal mencetak gol, maka dia yang menggantikannya," tutur Ibrahimovic dikutip dari Talksport.

"Tidak hanya di lini serang, Cavani juga tak pernah ragu untuk membantu untuk bertahan dan itu sangat bagus untuk tim dan itu yang kami butuhkan," jelas penyerang asal Swedia itu.

Sekadar informasi, selain Cavani, dalam deadline bursa transfer paruh pertama Liga Inggris 2020/21, Manchester United juga mendatangkan Facundo Pellistki, Alex Telles, dan Amad Dialio