Bursa Transfer

Manchester United Buat Kesalahan Fatal Jual Chris Smalling ke AS Roma

Selasa, 6 Oktober 2020 12:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANP Sport via Getty Images
Manchester United membuat kesalahan atas keputusan menjual Chris Smalling ke AS Roma. Itulah pernyataan kompak dari ayah-anak, Harry dan Jamie Redknapp. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Manchester United membuat kesalahan atas keputusan menjual Chris Smalling ke AS Roma. Itulah pernyataan kompak dari ayah-anak, Harry dan Jamie Redknapp.

INDOSPORT.COM - Manchester United membuat kesalahan atas keputusan menjual Chris Smalling ke AS Roma. Itulah pernyataan kompak dari ayah-anak, Harry dan Jamie Redknapp.

Chris Smalling tergeser dari skuat utama Manchester United setelah kedatangan Harry Maguire. Ia dikirim ke AS Roma dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2019/20.

Penampilan Smalling di AS Roma menjadi sorotan karena membantu mereka finis di urutan lima, sehingga lolos ke babak grup Liga Europa. Tak ayal AS Roma ingin mempermanenkannya.

Smalling pun sempat pulang ke Old Trafford setelah masa peminjamannya berakhir dengan AS Roma. Meski demikian I Lupi ternyata belum menyerah untuk merekrut bek berusia 31 tahun ini.

Pada deadline day bursa transfer musim panas ini, AS Roma akhirnya mendapatkan Smalling secara permanen setelah negosiasi yang alot. Setan Merah melepaskan Smalling dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp259 miliar) ke tim Serigala Ibukota.

Akan tetapi, keputusan Manchester United menjual Smalling ini dinilai sebagai kesalahan fatal oleh pundit Sky Sports, Jamie Redknapp. Eks Liverpool itu mengatakan bahwa Smalling jauh lebih baik dari Victor Lindelof dan Eric Bailly.

"Yang menarik, mereka membiarkan Smalling pergi ke Roma. Saya telah menyaksikan Bailly dan Lindelof. Namun, dia (Smalling) pergi ke Italia dan sukses di sana. Saya pikir dia lebih baik daripada bek yang mereka miliki," ucap Jamie Redknapp dikutip dari Metro Sports.

Senada dengan anaknya, Harry Redknapp juga menyoroti penjualan Smalling. Bahkan mantan pelatih Tottenham itu menyebut Smalling bisa menjadi tandem terbaik untuk Harry Maguire.

"Anda lihat Manchester United, saya berpikir Smalling dan Maguire akan menjadi rekan terbaik yang mereka miliki. Tapi sekarang dia tiba-tiba pergi," jelas Harry Redknapp.

Sementara itu, Chris Smalling terhitung sudah 10 tahun berseragam Manchester United. Total ia sudah bermain dalam 323 di semua kompetisi dan membantu The Red Devils meraih berbagai gelar, termasuk dua kali juara Liga Inggris.