Liga Italia

Salut! AS Roma Umumkan Kedatangan Smalling Sambil Cari Orang Hilang

Selasa, 6 Oktober 2020 07:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ANP Sport via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma memiliki cara yang menakjubkan dalam mengumumkan kedatangan Chris Smalling di deadline bursa transfer. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma memiliki cara yang menakjubkan dalam mengumumkan kedatangan Chris Smalling di deadline bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AS Roma memiliki cara yang menakjubkan dalam mengumumkan kedatangan Chris Smalling di deadline bursa transfer.

Setelah penantian dan proses negosiasi yang panjang, Chris Smalling bisa kembali tersenyum lebar karena akhirnya bisa kembali lagi memperkuat AS Roma.

Ya, setelah masa baktinya selama 10 tahun, Manchester United akhirnya ikhlas melepas pemain berkebangsaan Inggris itu ke Serigala Ibukota.

Menariknya ada satu hal berbeda yang dilakukan oleh Roma saat mengumumkan kedatangan Smalling dari Manchester United di akun Twitter resmi mereka.

Dalam kicauannya, Roma mengunggah sebuah video yang menampilkan aksi-aksi terbaik Smalling saat menjalani masa peminjaman di Giallorossi. Namun, di sebelah video itu secara bergantian muncul foto-foto orang disertai nomor telepon.

Rupanya orang-orang yang muncul di video pengumuman kedatangan Smalling itu adalah mereka yang telah hilang dan tengah dicari oleh keluarganya.

Orang-orang hilang tersebut berasal dari berbagai negara, mulai dari Inggris, Italia, Swiss, Amerika, hingga Kanada. Adanya gambar mereka di video itu diharapkan menjadi cara agar orang-orang peka dan membantu keluarga orang-orang hilang tersebut untuk mencarinya.

Terlepas dari itu, Smalling sendiri mengaku sudah tak sabar bisa kembali berlatih dan bertanding bersama Roma. Maklum saja, setelah masa peminjamannya selesai, ia sempat harus kembali ke Inggris dan melewatkan sejumlah sesi latihan.

"Isi kepada dan hati saya selalu berada di Roma. Saya sungguh bahagia sekarang bisa menjadi milik kalian seutuhnya. Daje Roma!" ujar Smalling terkait kepindahannya secara permanen ke Roma.

Sekadar informasi, saat menjalani pinjaman pada kompetisi musim 2019/20 lalu, Smalling tercatat tampil sebanyak 30 kali di Serie A Liga Italia dan ikut berkontribusi menyumbang tiga gol.