Freddie Roach Ramal Laga Pacquiao vs McGregor Cuma Sampai 2 Ronde

Rabu, 30 September 2020 12:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Freddie Roach ikut mengomentari rumor anak didiknya, Manny Pacquiao yang akan menghadapi petarung fenomenal UFC, Conor McGregor dalam laga tinju.

Bak petir di siang bolong, Conor McGregor pada 26 September 2020 membuat sebuah pengumuman penting di tengah masa 'pensiunnya'.

Melalui akun Twitter pribadinya, suami Dee Devlin tersebut mengumumkan akan kembali melakoni laga tinju. Lawannya pun tidak main-main, yakni petinju terbaik dunia asal Filipina, Manny Pacquiao.

"Lupakan segala sesuatu di masa lalu, saya selanjutnya akan bertarung melawan Manny Pacquiao di Timur Tengah. Sebuah kehormatan bisa menghadapi dua petinju terbaik di era modern," kicau McGregor.

Meski belum ada pengumuman resmi terkait pertarungan McGregor vs Pacquiao, namun sudah banyak pihak yang mengomentari kemungkinan yang terjadi, bila laga tersebut tetap digelar.

Salah satu yang mengomentari tak lain adalah pelatih dari Pacquiao, yakni Freddie Roach. Meskipun McGregor memiliki teknik pertarungan yang hebat, Roach meramal anak didiknya akan bisa menang cepat.

"Jika rumor pertarungan itu sungguh terjadi, Manny Pacquiao akan melakoni pertandingan termudah dari McGregor. Bahkan lebih mudah dari saat ia berhadapan dengan Ricky Hatton," ujar Freddie Roach dikutip dari Boxing Scene.

Bagi yang kurang tahu, laga antara Pacquiao melawan Ricky Hatton terjadi pada 2009 silam. Saat itu Pacquiao berhasil menaklukkan Hatton dalam dua ronde saja.

Meskipun memiliki pengalaman lebih di dunia tinju, Pacquiao tidak bisa semena-mena meremehkan McGregor. Pasalnya, lawannya tersebut juga sudah memiliki pengalaman tinju melawan Floyd Mayweather.

Tak hanya itu, Pacquiao sendiri saat ini usianya sudah menginjak 41 tahun, yang berarti staminanya tentu sudah mengalami penurunan, dibandingkan dengan McGregor yang baru berusia 32 tahun.