Liga Indonesia

Puasnya Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Bungkam Makedonia Utara

Senin, 12 Oktober 2020 10:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim nasional Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong kembali meraih kemenangan pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim nasional Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong kembali meraih kemenangan pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kroasia.

INDOSPOT.COM - Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Kali ini, Garuda Muda melibas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/20).

Tampil di laga ini, para pemain skuat besutan Shin Tae-yong tampil Trengginas. David Maulana dan kolega menekan sejak menit awal.

Alhasil, Timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan pada menit 13 lewat aksi Witan Sulaeman. Tak hanya Witan, di laga tersebut, Jack Brown tampil baik.

Dia mempersembahkan dua gol pada menit ke-58 dan 69 serta Irfan Jauhari pada menit ke-83. Ini kemenangan kedua berturut-turut yang dicetak Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong pun puas akan penampilan anak asuhnya. Baginya, seluruh pemainnya sukses menjalankan instruksi yang diberikan.

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka," buka Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga menilai penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19 semakin baik. Sehingga semua peluang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

"Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat," tukasnya.

Kemenangan ini juga menandakan dua kemenangan beruntun yang diraih Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, tim arahan Shin Tae-yong menang atas klub kasta kedua Kroasia, NK Dugopolje, dengan skor 3-0 Kamis (08/10/20) kemarin.