Bola Internasional

Bawa Timnas U-19 Menang, Jack Brown Buktikan Kata-kata Percaya Proses

Senin, 12 Oktober 2020 06:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pemain Lincoln City FC, Jack Brown, menjadi bintang saat timnas Indonesia U-19 melumat Makedonia Utara dengan skor 4-1, Minggu (11/10/2020). Copyright: © PSSI
Pemain Lincoln City FC, Jack Brown, menjadi bintang saat timnas Indonesia U-19 melumat Makedonia Utara dengan skor 4-1, Minggu (11/10/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain Lincoln City FC, Jack Brown, menjadi bintang saat timnas Indonesia U-19 melumat Makedonia Utara dengan skor 4-1, Minggu (11/10/2020).

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Jack Brown tampil ciamik dengan berhasil mencetak dua gol ke gawang Makedonia Utara.

Penampilan gemilang itu kemungkinan akan membuat pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memasangnya sebagai starter pada uji coba berikutnya.

Dua gol ke gawang Makedonia Utara juga menjadi pembuktian Jack Brown soal kata-katanya beberapa waktu lalu di Instagram mengenai percaya dengan sebuah proses.

"Bangga dapat mewakili negaraku, percaya pada proses," tulis Jack Brown di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu memang sempat dihujani kritik oleh beberapa netizen karena gagal menunjukan kualitasnya saat diberikan kesempatan bermain melawan Bosnia-Herzegowina.

Namun kini Jack Brown mendapatkan banyak pujian dari netizen karena semangatnya yang tidak kenal lelah untuk menembus tim utama Indonesia U-19.

"@levi_akcermann: Akhirnya jack brown membuktikan bahwa dia pantas utk timnas, usaha dia selama ini membuahkan hasil,"

"@ryzabayudhi: Elkan & Jack layak starter di laga selanjutnya

"@gwanzii: Mantap pintar mencari posisi kosong, semangat Indonesia semangat JB !!! @indahbrown9,"

"@08._joe_: Percaya proses jack brown..," tulis beberapa netizen di Instagram resmi PSSI.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan kembali menghadapi Makedonia Utara dalam pertandingan uji coba kedua pada Rabu (14/10/2020) mendatang.

Jack Brown diprediksi bakal dimainkan oleh Shin Tae-yong sebagai starter mengingat Braif Fatari masih belum diketahui kondisinya akibat cedera dalam laga kontra Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%