Bola Internasional

Jack Brown Dapat Perhatian Netizen, Ini Jawaban Ibundanya

Jumat, 9 Oktober 2020 16:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kembali tidak memasukan Jack Brown ke dalam susunan pemain saat laga kontra NK Dugopolje.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun nama Jack Brown tidak ada di daftar starting XI dan bangku cadangan timnas Indonesia U-19 pasca sembuh dari cedera.

Banyak netizen menduga kalau Jack Brown kalah bersaing dengan para pemain timnas Indonesia U-19 lainnya hingga membuat Shin Tae-yong ogah memainkannya.

Di media sosial Instagram, bahkan akun pribadi dari Ibunda Jack Brown bernama Indah Brown ramai diserbu netizen untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi kepada putranya.

Ada salah satu pertanyaan dari netizen yang menduga kalau pemain klub Inggris, Lincoln City FC, itu telah dicoret. Tetapi Indah Brown langsung membantah tudingan tersebut.

"@yuniarman6: Jack di coret apa gimana bun..kok sudah dua laga tidak pernah ada dalam daftar pemain," tanya salah satu netizen di kolom komentar.

"@indahbrown9 @yuniarman6 engga kok," jawab Indah Brown.

Diketahui, pemain berusia 18 tahun itu terakhir kali dimainkan saat timnas Indonesia U-19 menghadapi Bosnia-Herzegowina pada uji coba keenam di Kroasia beberapa waktu lalu.

Namun Jack Brown gagal menunjukan performa menawan lantaran Shin Tae-yong memasangnya bersama dengan pemain lapis kedua. Bermain sebagai striker, ia jarang mendapatkan suplai bola dari lini tengah dan membuat Shin Tae-yong terpaksa menariknya keluar saat babak pertama selesai.