Liga Inggris

Akhirnya, Manchester United 'Dapatkan' Pengganti Ideal dari Jadon Sancho

Selasa, 13 Oktober 2020 07:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Freedom Online
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sudah mendapatkan pengganti yang sangat ideal dari target utama mereka selama ini, yaitu Jadon Sancho. Copyright: © Freedom Online
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sudah mendapatkan pengganti yang sangat ideal dari target utama mereka selama ini, yaitu Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sudah mendapatkan pengganti yang sangat ideal dari target utama mereka selama ini, yaitu Jadon Sancho.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, Manchester United memang selalu memburu megabintang Borussia Dortmund yang bernama Jadon Sancho

Mereka sebenarnya sudah menjaga optimisme untuk bisa membujuk pihak Dortmund di akhir bursa transfer terkait dana perekrutan Sancho. Namun ternyata, skenario itu gagal terwujud.

Tanpa diduga, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Setan Merah tiba-tiba melihat ada alternatif ideal bagi Jadon Sancho dalam diri shola Shoretire.

Shola Shoretire sendiri adalah pemain sayap asal Nigeria yang masih berusia 16 tahun. Saat ini, ia memperkuat tim Manchester United U-18. Pihak manajemen sudah menawarkan kontrak senior untuknya jika sudah berumur 17 tahun.

Shoretire dipercaya bahwa ia merupakan talenta yang sedang dibutuhkan oleh raksasa Liga Inggris tersebut. Ia mampu bermain di sayap kiri dan kanan, serta mampu menggunakan kedua kakinya dengan baik.

Shoretire juga sukses menciptakan sejarah tahun lalu, dimana ia menjadi pemain termuda UEFA Youth League. Saat itu, ia masih berumur 14 tahun lebih 314 hari.

Namun, karena usianya yang masih sangat muda, pelatih Manchester United yang bernama Ole Gunnar Solskjaer tidak mungkin langsung memainkannya, meski Shoretire menginjak 17 tahun pada 2021.

Sehingga, sang pemain hanya akan menjadi rencana jangka panjang bagi Setan Merah. Namun, ini tidak menjadi masalah. Karena, Manchester United saat ini sudah punya beberapa rekrutan anyar.

Edinson Cavani dan Facundo Pellistri digadang-gadang bakal sangat meningkatkan performa tim tersebut di Liga Inggris musim ini.

Jika ramalan ini benar, maka Manchester United bisa mengandalkan mereka dulu selama belum bisa meresmikan Shola Shoretire lantaran masih terhalang masalah usia dan pengalaman.