Liga Inggris

Edinson Cavani Terancam Gagal Debut di Man United Saat Lawan Newcastle

Senin, 12 Oktober 2020 11:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker baru Manchester United, Edinson Cavani terancam gagal debut saat timnya menjalani laga tandang melawan Newcastle United. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker baru Manchester United, Edinson Cavani terancam gagal debut saat timnya menjalani laga tandang melawan Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Striker baru Manchester United, Edinson Cavani terancam gagal debut saat timnya menjalani laga tandang melawan Newcastle United di Liga Inggris 2020/21 pekan ke-5, Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Setelah jeda internasional, Manchester United akan menghadapi Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, Ole Gunnar Solskjaer dipusingkan dengan pilihan pemain depan.

Dalam laga melawan Newcastle, Solskjaer dipastikan tidak bisa menurunkan Anthony Martial yang diganjar kartu merah saat Setan Merah kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Kondisi itu membuat Edinson Cavani punya peluang untuk melakukan debut. Akan tetapi, The Red Devils juga terancam tidak bisa menurunkan striker asal Uruguay ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, alasan Cavani tak bisa dimainkan karena ia harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari sesuai pedoman dari pemerintah Inggris.

Sejatinya aturan karantina tersebut ada pengeculian bagi atlet yang datang ke Inggris, tapi kondisi Cavani berbeda. Pasalnya, Cavani sendiri sudah meninggalkan 'gelembung' skuat Paris Saint-Germain ketika ia habis kontrak. Jadi mau tak mau, Cavani harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Menurut jadwal, Cavani sendiri akan selesai melakukan karantina sehari setelah laga Newcastle vs Manchester United. Sehingga, pemain sepak bola berusia 33 tahun itu akan berlatih dengan skuat Setan Merah saat persiapan Liga Champions melawan mantan klubnya, PSG.

Sementara itu, Edinson Cavani merupakan salah satu striker yang terbilang produktif. Buktinya Cavani sudah mencetak 341 gol dalam 556 pertandingan selama berkarier menjadi pemain sepak bola profesional.