Liga Inggris

Formasi yang Layak Dicoba Manchester United Demi Mainkan 4 Pemain Anyar

Sabtu, 10 Oktober 2020 09:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Freedom Online
Berikut formasi yang bisa dijajal Manchester United demi mainkan empat pemain anyar yakni Donny van de Beek, Edinson Cavani, Ales Telles, dan Facundo Pellistri. Copyright: © Freedom Online
Berikut formasi yang bisa dijajal Manchester United demi mainkan empat pemain anyar yakni Donny van de Beek, Edinson Cavani, Ales Telles, dan Facundo Pellistri.

INDOSPORT.COM – Berikut formasi yang bisa dijajal Manchester United demi mainkan empat pemain anyar yakni Donny van de Beek, Edinson Cavani, Ales Telles, dan Facundo Pellistri.

Bursa transfer musim panas akhirnya berakhir Senin (05/10/20) lalu waktu setempat. Sejumlah klub Liga Inggris pun mengakhiri usaha meningkatkan kualitas skuat dengan mendatangkan pemain dari liga luar negeri, meski masih bisa merekrut pemain dari kompetisi domestik.

Masa-masa bursa transfer menjadi momen yang cukup sulit bagi raksasa Liga Inggris, Manchester United. Pasalnya, mereka sempat kesulitan mendatangkan pemain baru dengan hanya berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsteram.

Meski demikian, di hari terakhir bursa, Setan Merah melakukan langkah drastis dengan berbelanja besar-besaran. Tak hanya satu-dua pemain, mereka merekrut 4 pemain sekaligus.

Nama pertama yang datang ke Old Trafford adalah penyerang veteran Uruguay, Edinson Cavani. Eks bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu didatangkan dari secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Ligue1 Prancis tersebut habis beberapa bulan lalu.

Nama kedua adalah bek kiri Porto, Alex Telles. Bek asal Brasil itu diboyong dengan harga murah yakni 15 juta euro (Rp261 miliar) mengingat kontraknya di Porto akan berakhir satu tahun lagi.

Dua nama terakhir yang resmi didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas ini bisa dibilang sebagai kejutan. Kedua pemain yang dimaksud adalah youngster berbakat, Facundo Pellistri dan Amad Traore.

Meski baru berusia 18 tahun, Pellistri didatangkan dari Penarol untuk bergabung dengan skuat utama Setan Merah, dan dikontrak 5 tahun. Sementara itu, Amad Traore masih akan dipinjamkan ke Atalanta hingga akhir tahun ini.

Ditambah dengan Donny van De Beek, maka Manchester United kini memiliki lima pemain baru. Minus Traore yang baru akan datang pada Januari 2021, maka 4 pemain anyar United bisa ditampilkan di paruh pertama musim ini.

Akan seperti apa formasi Manchester United besutan Ole Gunnar Solkskjaer jika memasukkan keempat pemain tersebut sekaligus? Berikut ulasannya.