Liga Inggris

Bela Wasit Soal Insiden Martial Saat Lawan Tottenham, Maguire Diamuk Fans MU

Rabu, 7 Oktober 2020 15:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Kapten Manchester United, Harry Maguire, memicu kemarahan fans karena membela keputusan wasit dalam insiden Anthony Martial saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Kapten Manchester United, Harry Maguire, memicu kemarahan fans karena membela keputusan wasit dalam insiden Anthony Martial saat melawan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Kapten Manchester United, Harry Maguire, memicu kemarahan fans karena membela keputusan wasit dalam insiden Anthony Martial saat melawan Tottenham Hotspur.

Manchester United mendapatkan hasil memalukan saat menjalani pekan keempat Liga Inggris, akhir pekan lalu. Berstatus sebagai tuan rumah menjamu Tottenham Hotspur dan sempat unggul cepat di menit kedua, Setan Merah akhirnya justru kalah telak 1-6.

Salah satu momen kunci di pertandingan tersebut adalah kartu merah yang diterima penyerang Anthony Martial di menit ke-28.

Insiden berawal ketika gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela, lebih dulu menyikut Martial. Penyerang MU itu kemudian membalas dengan menampar wajah Lamela.

Namun, Lamela bereaksi dramatis hingga menjatuhkan diri. Wasit Anthony Taylor kemudian menghukum Martial dengan kartu merah, sedangkan Lamela hanya menerima kartu kuning.

Sebuah rekaman video kemudian menunjukkan Marcus Rashford memprotes insiden itu. “Kenapa (Lamela hanya dihukum kartu kuning)? Itu pelanggaran yang sama (dengan tamparan Martial).”

Menariknya, Maguire malah membela keputusan wasit. “Itu bukan aksi kasar. Mereka sudah memeriksa.”

Rashford pun kemudian menyela, “Dia (Lamela) menyikutnya (Martial).”

Sang kapten pun bersikukuh membela kartu kuning Erik Lamela. “Mereka sudah memeriksanya dan bilang itu bukan pelanggaran keras.”

Rashford pun tampak kecewa dan marah dengan respons kaptennya itu. “Bukan? Bagaimana bisa?”

Dilansir Daily Star, video tersebut beserta respons Harry Maguire langsung viral di media sosial. Apalagi, kapten MU terdahulu seperti Roy Keane, Nemanja Vidic, dan Wayne Rooney diyakini akan beraksi 180 derajat dari yang ditunjukkan Maguire.

Sejumlah penggemar menuding sang bek tengah tidak menunjukkan sikap yang pantas sebagai pemimpin Setan Merah.

“Dia seharusnya langsung dipecat dari jabatan kapten, tapi sayangnya itu tidak akan terjadi. Kapten terburuk dalam sejarah Manchester United,” ujar salah seorang penggemar MU.

“Copot dia dari posisi kapten sekarang juga,” tulis yang lain.

“Saya tidak tahu harus mulai dari mana, tapi ini benar-benar buruk,” tulis yang lain.

Harry Maguire sempat terancam dicopot dari jabatan kapten usai terlibat masalah dengan polisi di Yunani pada jeda antarmusim. Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer tetap memercayainya dengan jabatan tersebut.

Di sisi lain, kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat Manchester United terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris, dengan 3 poin dari 3 laga.