Liga Inggris

Terkuak Respons Mengejutkan Maguire dalam Insiden Kartu Merah Martial vs Tottenham

Rabu, 7 Oktober 2020 11:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Kapten Manchester United, Harry Maguire menunjukkan dukungan kepada wasit usai rekan satu timnya, Anthony Martial dikartu merah saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Kapten Manchester United, Harry Maguire menunjukkan dukungan kepada wasit usai rekan satu timnya, Anthony Martial dikartu merah saat melawan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester United, Harry Maguire menunjukkan dukungan kepada wasit usai rekan satu timnya, Anthony Martial dikartu merah saat melawan Tottenham Hotspur.

Manchester United kalah memalukan dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di Liga Inggris akhir pekan lalu. Salah satu faktor kekalahan telak ini karena Anthony Martial dikartu merah, sehingga Setan Merah hanya bermain dengan 10 pemain.

Anthony Martial sendiri diberi kartu merah oleh wasit pemimpin pertandingan usai menyikut pemain Tottenham yang bernama Erik Lamela. Insiden ini terjadi di menit ke-28.

Melihat dari tayangan ulang, Lamela  terlihat memukul Martial lebih dulu. Martial kemudian membalasnya, tapi Lamela merespons dengan dramatis.

Alhasil Martial diberi kartu merah, tapi di sisi lain Lamela cuma diganjar kartu kuning. Keputusan wasit Anthony Taylor kemudian memicu protes dari pemain Manchester United.

"Tidak apa-apa untuk sikut yang itu?" protes Rashford kepada wasit usai Lamela hanya diberi kartu kuning. Sebab, Rashford menilai keputusan itu tidak adil karena Lamela melakukan hal yang sama seperti Martial, sehingga ia juga harus diganjar kartu merah.

Melihat Rashford yang melancarkan protes keras, Harry Maguire kemudian memberikan respons yang mengejutkan. Kapten tim Manchester United ini seakan mendukung keputusan wasit yang memberi kartu merah untuk Martial, tapi hanya mengganjar Lamela dengan kartu kuning.

"Itu bukan perilaku yang mengarah ke arah kekerasan. Mereka sudah mengeceknya (VAR). Mereka mengeceknya dan mengatakan tidak," ucap Maguire.

Pada akhirnya Manchester United mengalami kerugian karena bermain dengan 10 orang. Alhasil Tottenham Hotspur mampu menghajar The Red Devils dengan skor 6-1. Kekalahan itu membuat Setan Merah tertahan di peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%