Liga Inggris

Terungkap, Mourinho Minta Tottenham Incar Dua Pemain Ini Saat Kalahkan Man United 6-1

Rabu, 7 Oktober 2020 09:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Neil Hall/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho rupanya meminta Tottenham Hotspur secara khusus mengincar dua pemain Manchester United saat meraih kemenangan 6-1 di Liga Inggris akhir pekan lalu. Copyright: © Neil Hall/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho rupanya meminta Tottenham Hotspur secara khusus mengincar dua pemain Manchester United saat meraih kemenangan 6-1 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COMJose Mourinho rupanya meminta Tottenham Hotspur secara khusus mengincar dua pemain Manchester United saat meraih kemenangan 6-1 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Laga Liga Inggris pekan keempat yang digelar akhir pekan lalu menimbulkan sejumlah kejutan. Juara bertahan Liverpool dihancurkan 2-7 saat bertandang ke markas tim yang nyaris terdegradasi musim lalu, Aston Villa.

Sebelumnya, kejutan juga terjadi ketika Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford. Berstatus tuan rumah dan sempat unggul lewat gol penalti cepat Bruno Fernandes di menit kedua, Setan Merah akhirnya justru mengalami kekalahan memalukan.

Hanya dalam kurun dua menit setelah gol Fernandes, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Tanguy Ndombele.

Son Heung-min dan Harry Kane kemudian menambah masing-masing dua gol, sedangkan Serge Aurier mencetak satu gol untuk membuat The Lilywhites mengakhiri laga dengan kemenangan 6-1.

Dilansir Manchester Evening News, pelatih Tottenham yakni Jose Mourinho rupanya meminta anak buahnya untuk secara khusus mengincar dua pemain yang jadi titik lemah Setan Merah. Kedua pemain yang dimaksud adalah Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw.

Pelatih yang mengoleksi 3 gelar juara Liga Inggris itu menyebut bahwa Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw tidak mendapat perlindungan dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang menjadi pemain sayap Manchester United.

Akibatnya, ia pun kemudian meminta dua full back-nya, Serge Aurier dan Sergio Reguilon untuk melakukan pressing setinggi mungkin terhadap kedua bek sayap Setan Merah itu.

Terbukti, setidaknya dua gol Tottenham di laga itu tercipta dari wilayah permainan Luke Shaw di sisi kiri pertahanan United.

Namun meski berhasil membongkar kelemahan strategi Ole Gunnar Solskjaer, Jose Mourinho tetap melontarkan pembelaan untuk pria Norwegia tersebut.

“Saya bisa membayangkan malam ini dia (Solskjaer) tidak akan bisa tidur, tapi ini memang kehidupan yang berat untuk kami semua. Tapi ketika saya melihat tim yang dia pimpin, ada evolusi.”

Kemenangan itu sendiri membuat Tottenham Hotspur bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 poin dari 4 laga, sementara Manchester United terpuruk di peringkat 16 dengan 3 poin dari 3 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%