Liga Inggris

Bantai Man United 6-1, Tottenham Dapat Salam Hangat dari Man City

Senin, 5 Oktober 2020 09:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20). Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20).

INDOSPORT.COM - Kejutan hadir di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur saat tuan rumah dipermalukan sang tamu dengan skor 1-6. Kemenangan besar Spurs tersebut lantas mendapat ucapan dari rival sekota The Red Devils yakni Manchester City.

Melalui akun Twitter resminya, Manchester City mengutip sebuah cuitan yang diunggah oleh akun resmi Tottenham Hotspur, dengan membalasnya menggunakan emoji salaman.

Namun emoji tersebut bukanlah hanya sebuah ucapan selamat biasa, tapi sebagai bentuk ejekan secara terselubung kepada Manchester United, yang telah dipermalukan di kandang sendiri.

Pasalnya, Manchester City menjadi tim kedua yang pernah mencetak enam gol di Old Trafford dengan skor 6 – 1 pada 23 Oktober 2011 silam, melalui gol dari brace yang dilakukan oleh Mario Balotelli dan Edin Dzeko, serta Sergio Aguero dan David Silva masing-masing menyumbangkan satu gol.

Setan Merah awalnya memang tampil menjanjikan, dengan berhasil mencetak satu gol lewat penalti cepat dari Bruno Fernandes saat laga belum genap berjalan 2 menit. Namun Tottenham Hotspur nyatanya mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor telak 6-1.

Hal ini pun membuat fakta bahwa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah mencatatkan rekor kekalahan di kandang dalam dua laga pembuka Liga Primer Inggris.

Catatan yang baru ditorehkan Manchester United menjadi kali pertama mereka harus tumbang di Old Trafford sebanyak dua kali dalam laga pembuka Liga Primer Inggris sepanjang sejarah klub.