Liga Inggris

Man United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Harry Maguire Ditendang Juga?

Jumat, 9 Oktober 2020 07:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Man United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Harry Maguire Ditendang Juga? Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Man United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Harry Maguire Ditendang Juga?

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer saat ini tengah diperbincangkan banyak orang. Hal ini dikarenakan ia akan dipecat oleh pihak klub. apakah Harry Maguire juga akan mengalami nasib yang sama dengan pelatihnya?

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, performa Manchester United di Liga Inggris musim 2020/2021 ini terbilang buruk. Hal ini dibuktikan dengan Setan Merah hanya mengoleksi tiga poin dan kececeran di klasemen sementara.

Pada pertandingan terakhir manchester United di Liga Inggris musim ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan oleh Tottenham Hotspur dengan kekalahan telak, yakni 1-6.

Menurut laporan media-media Inggris seperti The Sun dan Daily Mail, manajemen Man United sudah menghubungi Mauricio Pochettino. Manajemen Setan Merah berkeinginan menjadikan Pochettino sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer.

Jika Solskjaer dipecat, akankah sang kapten Harry Maguire juga ikut ditendang? Sekadar informasi, nama Harry Maguire juga ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir.

Selain karena membuat blunder di laga Man United vs Tottenham, Maguire baru-baru ini juga ketahuan bertengkar dengan winger andalan Setan Merah, Marcus Rashford. 

Akan tetapi, jika posisi pelatih Manchester United selanjutnya diisi oleh Pochettino kemungkinan besar posisi dari Harry Maguire akan aman dan tidak akan ditendang dari Old Trafford.

Hal ini dikarenakan Pochettino merupakan pelatih yang mengagumi kualitas bek termahal di dunia tersebut. Kekaguman Pochettino terhadap Maguire diungkapkan fullback kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose.

Saat itu, Pochettino yang membesut Tottenham membawa timnya menjamu Hull City di pekan ke-16 Liga Inggris 2016-2017. Sekadar informasi, kala itu Maguire masih berstatus sebagai personel The Tigers.

Dalam laga tersebut, Tottenham menang 3-0 atas Hull City. Meski kemenangan di tangan tuan rumah, Pochettino tetap menaruh puja-puji kepada Maguire yang kala itu baru berusia 23 tahun. Hal ini dikarenakan performanya yang luar biasa di lini belakang.

Sementara itu mengenai nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United memang sampai saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut. Jika memang dipecat dari Setan Merah, ini merupakan klub kedua yang memberhentikan Solskjaer dari jabatannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%